Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / 16th Jakarta Internasional Kite Festival 2010
16th Jakarta Internasional Kite Festival 2010

16th Jakarta Internasional Kite Festival 2010

Dengan tema Hijau Jakarta-ku seorang wanita, Sari Madjid yang merupakan Sekretaris Perhimpunan Layang-layang Indonesia mengomandani sebuah kompetisi layang layang (Jakarta International Kite Festival ) yang diadakan di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta selama 2 hari ( 24 s/d 25 Juli 2010).

Sebanyak 150 orang dari 10 negara dan 17 provinsi di Indonesia, meramaikan Festival Layang-layang yang digelar di kawasan Ancol tersebut, sejak Jumat hingga hari ini. Acara tahunan ini digelar sekaligus memperingati HUT kota Jakarta yang ke-483.

Aksi penutup dari demo BMXPeserta festival ini sendiri terdiri dari mancanegara, di antaranya berasal dari Perancis, Jerman, Belanda, Brazil, Jepang. Korea, Singapura, Australia dan Malaysia. Sedangkan 17 provinsi yang menjadi peserta festival adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakartama , Bali, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi, Riau, Batam, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Sulawesi Tenggara.

Menariknya, pihak panitia juga membuat layang-layang daur ulang dari sisa plastik dan diterbangkan dalam acara pembukaan yang dilakukan Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Aurora Tambunan. Tujuannya, agar masyarakat ikut memperjuangkan penghijauan seperti apa yang dilakukan organisasi Jakarta Green Monster dan Green Peace.

Foto bersama panitia Festival Layang-layangPada kesempatan ini Asosiasi BMX Indonesia diajak untuk terlibat memeriahkan acara tersebut dimana acara yang dikemas dalam 2 hari itu dimeriahkan oleh demo dari team BMX Wimcycle, Senayan dan Bekasi, baik dari disiplin Natural Street maupun Flatland.

Mereka menunjukkan beberapa trik dasar BMX namun dikemas lebih atraktif seperti bunny hop dengan melompati 8 orang penonton yang berbaring. Puncaknya yaitu saat melompati motor tanpa alat bantu yang sekaligus menutup acara demo BMX dalam festival tersebut.

Comments