Space Iklan masih tersedia
Home / About Us

About Us

Olahraga sepeda adalah merupakan salah satu olahraga yang dinamis, kreatif dan selalu berkembang dari tahun ke tahun. Ini terlihat terutama pada sepeda BMX, dimana para kawula muda selalu berusaha mencari bentuk- bentuk baru yang berbeda, menantang dan butuh keberanian, serta memberikan kepuasan. Perkembangan sepeda yang selalu inovatif dari tahun ke tahun dan diikuti pula dengan meningkatnya keterampilan penggunanya dalam memanfaatkan sepeda yang dimilikinya sudah selayaknya para penggemar sepeda BMX yang ada di Indonesia mendirikan suatu wadah atau perkumpulan untuk mengembangkan kemajuan dan memasyarakatkan sepeda BMX khususnya kawula muda dan umumnya masyarakat luas.

Untuk menampung penggemar sepeda BMX di Indonesia, maka pada tanggal 1 April 2001 didirikanlah suatu perkumpulan penggemar sepeda BMX dengan nama ASOSIASI BMX INDONESIA. Asosiasi ini merupakan suatu wadah atau perkumpulan yang dibentuk oleh sekelompok pemerhati sepeda BMX, disahkan oleh Akte Notaris pada tanggal 9 Januari 2003 dan diketahui oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia ( ISSI ) pada tanggal 24 Februari 2003. Ide pendirian asosiasi ini diharapkan agar dapat menjalin komunikasi dan mendapatkan informasi dalam hal pengembangan bakat, keterampilan penggemar dan pengguna sepeda BMX di seluruh Indonesia pada umumnya.

FILOSOFI

Kami sadar bahwa perkembangan dan majunya olah raga di tanah air terletak pada pelaku dan pecinta olah raga itu sendiri. Eksistensi atau keberadaan kami akan lebih berarti untuk negeri ini apabila, keinginan untuk tampil di pentas dunia diwujudkan dengan tahapan dan tindakan.Keberadaan seorang legend, role model, publik figur di komunitas olah raga ini, sangat berperan untuk menumbuhkembangkan komunitas olah raga ini. Setelah itu fasilitas dan tempat untuk bermain yang memadai harus kami buat agar, komunitas yang telah berkembang mempunyai kemampuan ( skill ) untuk memajukan komunitas terlebih dahulu.Apabila di antara pelaku dan pecinta olah raga ini mempunyai kemampuan teknis maka, persaingan diantara mereka akan memunculkan seorang juara yang kelak akan dapat mengharumkan nama baik keluarga, klub, komunitas dan bangsanya sendiri.

Kami menyadari bahwa seorang pelatih belum tentu lahir dari seorang juara.Untuk beberapa pelaku atau pecinta yang tidak memiliki kemampuan teknis bermain, dengan kecintaanya pada olah raga ini dapat diaktualisasikan dengan menumbuhkembangkan olah raga ini.Bagi kami karir tiap anggota tidak berhenti dan ditentukan oleh kemenangan yang diraihnya melainkan lebih disebabkan oleh apa yang akan dilakukan untuk mengisi kekosongan ide, gagasan atau kegiatan.Akhirnya setelah apa yang akan dan kami lakukan kami hanya mengatakan bahwa, yang akan kami lakukan adalah tanggungjawab kami sebagai pecinta olah raga dan generasi penerus bangsa. Ada pun kompensasi yang kami harapkan adalah bentuk penghargaan dari hasil yang telah kami lakukan untuk hobi, cita – cita, mimpi, pekerjaan terhadap negeri ini.

VISI DAN MISI

VISI
Menghadirkan sebuah pilihan positif untuk mengaktualisasikan potensi dan adrenalin bagi generasi muda.

MISI

  • Mewadahi para pecinta & pelaku olah raga BMX untuk dapat mewujudkan cita – cita & impian mereka tersebut.
  • Memberikan fasilitas bagi para anggotanya yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.
  • Memberikan salah satu pilihan kegiatan yang positif untuk generasi muda.
  • Membantu program pemerintah untuk ikut berpartisipasi dalam mengisi pembangunan negeri ini.
  • Menciptakan hiburan baru dan lapangan pekerjaan bagi generasi muda.

ARTI WARNA

Warna Hitam
Melambangkan bahwa organisasi ini mewadahi kegiatan olahraga yang bersifat ekstrim di Indonesia.

Warna Putih
Melambangkan sifat positif dan sikap sportivitas yang tinggi. Filosofi Warna ( warna yang digunakan untuk atribut organisasi lebih dominan ke warna oranye).

Warna Oranye
Sesuai dengan generasi yang diwakili ( generasi anak muda ). Merupakan perpaduan dari warna merah dan kuning yang berati organisasi ini selalu bersemangat dan  berani mengambil keputusan, untuk melakukan terobosan terobosan baru dari setiap tantangan yang ada.

Warna dasar / background putih pada logo
Melambangkan sifat positif, sosial  dan sikap sportivitas yang tinggi.

Warna outline ( hitam ) pada logo
1. Melambangkan kedalaman dan keseriusan oranisasi ini untuk mewadahi kegiatan olahraga sepeda bmx di tanah air.
2. Organisasi ini menampung generasi muda yang mempunyai adrenalin yang tinggi dan bersifat ekstrim dalam konteks positif dan tantangan.

ARTI LAMBANG

1. Bentuk kotak melambangkan ketegasan sikap untuk mencapai Visi dan Misi.
2. Tulisan ASOSIASI BMX INDONESIA dengan huruf kapital melambangkan organisasi ini berdiri kokoh dengan nama ASOSIASI BMX INDONESIA.
3. Gambar pengendara sepeda menghadap ke kiri melambangkan perjalanan organisasi ini dimulai dari kanan menuju kekiri yang berarti :

  • Perjalanan dimulai dari itikad baik para pengurus dan anggotanya
  • Organisasi ini selalu melahirkan ide-ide positif yang tidak seperti biasanya