Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Asosiasi BMX Indonesia Ikut Meriahkan Haornas ke-27
Asosiasi BMX Indonesia Ikut Meriahkan Haornas ke-27

Asosiasi BMX Indonesia Ikut Meriahkan Haornas ke-27

Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang ke-27, Asosiasi BMX Indonesia diundang secara langsung oleh Bapak Dr. Wafid Muharam selaku Sekertaris Menteri Pemuda dan Olahraga untuk ikut menghadiri acara pembukaan HAORNAS bersama kecabangan Olahraga lain, seperti basket, futsal, volley, dll yang diselenggarakan di lingkungan kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga pada hari senin tanggal 20 September 2010 yang lalu.

Sebagai acara pembuka para Mahasiswa/i Bina Nusantara menampilkan peragaan busana yang bertema Budaya dan Olahraga dengan tujuan mempersatukan keindahan batik Nasional dan Sportifitas.

Dr. Andi Mallarangeng bersama Rizky LeonardoPada kesempatan berikutnya Bapak Dr. Andi Mallarangeng (Menpora) menghimbau kepada seluruh kecabangan olahraga termasuk BMX untuk ikut meramaikan pesta Olahraga Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 25-26 september 2010 di GRAHA MENPORA Senayan, Jakarta.

Sebagai tanda resmi dibukanya acara HAORNAS ke-27, dilakukan peniupan peluit secara serentak oleh para tamu undangan, serta pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bapak Dr. Andi Mallarangeng dan didampingi Rizky Leonardo sebagai perwakilan dari atlet BMX Indonesia.

Puncak acara HAORNAS (Minggu, 26 September 2010) diramaikan oleh atraksi beberapa kecabangan olahraga termasuk BMX dimana pada kesempatan tersebut Bapak Menteri berkunjung ke arena BMX dan berinteraksi dengan beberapa atlet BMX diantaranya Januar Riski, Roni (pemegang rekor MURI 2005, Bunny hoop), Moonthink Bilga, Zul Irvan, Rizky Leonardo dan para rider Junior. Pada kesempatan itu pula Bapak Menteri menyetujui untuk memberangkatkan para rider senior guna mengikuti kompetisi BMX tingkat Asia di Shanghai, China.

Dr. Andi Mallarangeng bersama para atlet BMX SeniorPada kesempatan yang sama Bapak Dr. Andi Mallarangeng turut memberikan selamat kepada Asosiasi BMX Indonesia sebagai penerima penghargaan yang diberikan oleh Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) atas konsistensinya mendukung program Car Free Day, yang hingga saat ini sudah lebih dari 60 kali terselenggara di lima wilayah DKI Jakarta.

Selamat kepada Asosiasi BMX Indonesia yang telah menerima penghargaan ini semoga dapat lebih maju dalam program lingkungan yang dapat berdampak bagi kesehatan dan kebugaran regenerasi muda nantinya.

Comments