Space Iklan masih tersedia
Home / News / Car Free Day / Asosiasi BMX Indonesia Menerima Penghargaan dari BPLHD
Asosiasi BMX Indonesia Menerima Penghargaan dari BPLHD

Asosiasi BMX Indonesia Menerima Penghargaan dari BPLHD

Minggu, 26 September 2010 dilaksanakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) di sekitar Bunderan HI Jakarta Pusat. Car Free Day kali ini bertepatan dengan hari Car Free Day sedunia, Para warga Jakarta sendiri sangat antusias mendukung program ini karena sangat baik dampaknya terhadap pengurangan polusi, namun tak hanya dari warga Jakarta saja yang ikut melaksanakan Car Free Day ditanggal tersebut karena kegiatan Car Free Day kali ini dilaksanakan secara serempak di beberapa daerah di Jabodetabek.

Meski sempat diguyur hujan, para rider tetap semangatKurang lebih sudah 60 kali kegiatan Car Free Day ini dilaksanakan. Banyak dampak positif yang dirasakan seperti kesejukan kota keindahan langit yang tidak terhalang asap kendaraan dan juga bisa dijadikan sarana berkumpul sesama komunitas.

Pada kesempatan berikutnya Bapak Dr. Andi Mallarangeng (Menpora) menghimbau kepada seluruh kecabangan olahraga termasuk BMX untuk ikut meramaikan pesta Olahraga Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 25-26 September 2010 di GRAHA MENPORA Senayan, Jakarta.

Saat menerima penghargaan dari BPLHDBertepatan di Hari Bebas Kendaraan Bermotor sedunia ini disampaikan beberapa hal tentang pengaruhnya sebuah program Car Free Day bagi masyarakat seperti dikatakan oleh para peneliti yaitu bahwa program ini bertujuan agar para pengguna kendaraan ini bisa beralih kepada polahidup sehat, seperti bila jarak yang di tempuh kurang dari 2-3 KM dapat dilakukan dengan berjalan kaki atau dengan menggunakan sepeda dan apa bila telah melakukan jarak tempuh yang jauh masyarakat dapat menggunakan sarana angkutan massal yang telah disediakan oleh pemerintah, untuk itu semoga tujuan dari hari bebas berkendaraan ini dapat menjadi sebuah acuan bagi masyarakat untuk beralih ke pola hidup yang sehat.

Selain dari itu di hari yang sama pihak pemerintah Indonesia Khususnya BPLHD (Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah) memberikan beberapa penghargaan kepada komunitas yang konsisten (salah satunya komunitas BMX) terlibat di hari bebas kendaraan bermotor (HBKB)  yang selama ini dan telah berkontribusi ikut mendukung program pemerintah sehingga keterlibatan kami ini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia.

Comments