Space Iklan masih tersedia
Home / News / Figure / Bambang Hermansyah
Bambang Hermansyah

Bambang Hermansyah

Buat kalian yang sudah tidak asing lagi dengan event c atau IOXC sudah pasti tidak asing dengan sosok yang selalu lincah dan tidak pernah absen selama event. Beliau adalah Bapak Bambang Hermansyah. Walaupun memiliki aliran olahraga yang sedikit berbedadengan X-sport, namun beliau mempunyai mental dan “trick” yang baik. Beliau dengan senang hati berbagi ilmu dan bercerita mengenai pandangannya terhadap olahraga Tantangan ini di Indonesia dengan tim ABI.

Menurut beliau, Olahraga Tantangan yang kita geluti ini memiliki ciri khas tersendiri yang unik dan berbeda, karena olahraga ini telah menjadi tren gaya hidup “Keren” dimana tidak hanya kebutuhan olahraga-nya saja yang terpenuhi, namun memiliki dampak yang “Keren” di sisi lain seperti, industri Fashion, komunitas dan pastinya hubungan dengan lembaga-lembaga lain serta pemerintah.

Apabila suatu olahraga atau aktifitas memiliki dampak yang besar dan positif, sudah seharusnya olahraga tersebut memiliki badan perkumpulan yang kuat dan jelas. Bapak Bambang sendiri yang sudah mengenal BMX sejak lama, mengakui bahwa perkembangan BMX yang dulu hanya sebatas
ajang berkumpul menjadi suatu komunitas dengan lembaga yang sah sudah sangat baik. Beliau menyarankan agar lembaga yang sudah berkembang dengan baik ini agar lebih ditingkatkan.

Menurut beliau banyak cara untuk bisa meningkatkan kualitas dari suatu organisasi, yaitu salah satunya dengan cara Asosiasi BMX Indonesia bisa lebih memperbanyak kompetisi atau event-event di daerah. Sehingga pengurus atau perwakilan di provinsi tetap berjalan karena dari situ akan terlihat atlet-atlet baru dengan potensi yang bisa diasah sehingga mereka bisa mengikuti kompetisi tingkat internasionalnya.

Selain itu dari sisi asosiasi pun harus bisa bersinergi dengan lembaga pemerintahan atau organisasi yang terkait agar segala sesuatunya dapat terinformasikan dengan baik, setidaknya setiap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Asosiasi BMX Indonesia diketahui oleh lembaga-lembaga yang terkait dengan Asosiasi BMX Indonesia sehingga peningkatan dari setiap kegiatan pun dapat terukur.

Mengakhiri perbincangan kami, beliau mengharapkan ke depannya Asosiasi BMX Indonesia bisa lebih berkarya dan semakin banyak rider-rider dari daerah yang berkembang dan semoga olahraga BMX ini dapat menjadi sebuah gaya hidup yang baik yaitu dengan slogan kami #AyoBerolahraga. (FK/NVT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*