Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Banks Session Contest 2009
Banks Session Contest 2009

Banks Session Contest 2009

Event ini diselenggarakan pada tanggal 11 April 2009 di sebuah tempat yang eksotis dan bersejarah, terletak di area Museum Kota Jakarta atau yang lebih dikenal sebagai Museum Fatahilah yang berada di dalam kompleks Kota Tua Jakarta. Tempat ini sangat unik dalam sepanjang sejarah pertandingan BMX di Indonesia, dimana banyak sekali turis dan masyarakat lokal yang mengunjungi tempat ini. Salut untuk panitia yang sudah berani membuat terobosan dan inovasi dalam hal tempat juga jenis acara-nya.

Acara dimulai pukul 5 sore dengan banyak peserta yang berdatangan dari wilayah JABODETABEK dan juga dari luar kota seperti Bandung, Surabaya dan juga Medan. Riders pun harus dapat mengeksplore sebuah rintangan yang berbentuk banks dengan ketinggian 20 cm dan mengeluarkan segenap kemampuannya di rintangan tersebut. Acara ini ternyata cukup membuat sekitar 33 riders mendaftarkan diri untuk berpartisipasi di acara ini.

Arif jawara Highest 180 Hoop BattleDi daftar juri yang hadir pada sore itu terdapat nama – nama yang sudah tidak diragukan lagi dalam pertandingan BMX, ada Apep dari Bandung, Insan dari Jakarta dan juga Rudi Lesmana atau yang kita kenal sebagai Caplank bertugas sebagai juri sore itu.

Acara ini juga merupakan sebagai penanda kembalinya beberapa riders senior yang sudah lama hilang dan kembali bermain lagi pada acara ini, ada Iwan dari team Adventure dan juga Panji Beltik yang sekarang merupakan ketua JRC (Jakarta Riders Community). Ini menambah daya tarik acara dengan kehadiran para pemain senior ini.

Banyak trik – trik tehnikal yang dikeluarkan oleh para riders yang berlomba, 360 Hoop, Bar spin x – up, 180 hoop to bar spin, kamikaze no hand adalah beberapa trik yang dikeluarkan oleh para riders yang bertanding. Dan itu cukup membuat para penonton memberikan sambutan dan tepuk tangan yang meriah.

Para juara, ki-ka : Opang, Reza, DeniDari 33 riders yang berpartisipasi hanya 10 riders yang melaju ke babak final, tapi nasib tidak berpihak kepada Mechsura dari Halim yang masuk ke final tetapi mengundurkan diri karena tempurung lutut nya bergeser. Final sendiri berlangsung sangata panas dan ketat, karena juri hanya mengambil juara 1 sampai dengan 4 saja dari seluruh finalis. Dan para riders pun harus menunjukan segenap kemampuan yang dimilikinya dan berusaha mencuri nilai dari juri

Setelah final selesai dan untuk mengisi kekosongan yang ada maka diadakanlah sebuah pertandingan Highest 180 Hoop Battle. Ada 12 riders yang ikut berpartisipasi dalam pertnadingan ini, riders harus berusaha melewati halangan tali yang tingginya mulai dari 1 meter sampai dengan 1,2 meter. Akhirnya Arif seorang rookie baru dari Bandung berhasil memenangkan pertandingan ini dengan mengalahkan seniornya Jujun(EAT) di final dengan lompatan maksimal 1,2 meter.

Dan inilah hasil dari BANKS SESSION 2009 :
1. Deni  (Senayan – Jakarta) // 57,67 poin
2. Reza (Batavia – Jakarta Utara) // 56,67 poin
3. Opang (Tangerang) // 55,33 poin
4. Andi M. (Batavia – Jakarta Utara) // 54,00 poin

Senyum kemenangan Arif (kanan) bersama Levi

Sedangkan pemenang Highest 180 Hoop Contest adalah Arif (B2ST) dengan ketinggian kurang lebih 120 cm

Comments