Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Bekasi Cyber Park – BMX Competition
Bekasi Cyber Park – BMX Competition

Bekasi Cyber Park – BMX Competition

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada hari Minggu(02/12), Bekasi Cyber Park, salah satu plasa besar di pusat kota Bekasi, yang dahulu dikenal dengan Hero Mall mengadakan soft opening. Bekerjasama dengan Asosiasi BMX Indonesia dan INConnue DJ School, [ eXp ] selaku event organizer yang dipercaya oleh pihak Bekasi Cyber Park, mengadakan BMX Competition untuk kelas junior pada saat soft opening tersebut. Adapun sengaja kelas yang dilombakan hanya junior dikarenakan mengingat minimnya kompetisi khusus junior, maka kompetisi ini bertujuan agar tumbuh bibit-bibit baru sebagai penerus para senior mereka kelak.

Untuk kategori Flatland, event ini diikuti oleh junior – junior flatland dari Jabotabek, bahkan ada juga dari Serang. Kejuaran kali ini junior – junior memang sudah beda dari junior era 2001an, trik – trik junior sekarang lebih jitu dan berkembang pesat ( baca : tidak berbeda jauh dari para seniornya). Di antara muka baru yang berani unjuk kemampuan yaitu Qitut ( tim X-Goro, Bekasi ) dan Heru ( tim Serang ) yang sengaja datang jauh-jauh dari Serang untuk menimba pengalaman. Mereka tampil dengan trik – trik yang mampu membuat para juri yang terdiri dari rider flatland senior yaitu Levi ( tim BMX Wimcycle), Gacul ( tim Fourlander-Bekasi), dan Ongay ( tim X-Goro) berdecak kagum. Begitupula dengan tanggapan dari penonton dan beberapa senior yang datang untuk memberi support. Walaupun begitu, faktor pengalaman dan kematangan jualah yang membuat Wiwid ( tim X-Hole, Bekasi ) berhasil tampil sebagai jawara. Selain trik kombo yang mulus, sering mengikuti berbagai kompetisi baik junior dan open membuatnya mampu mengungguli Qitut yang tampil begitu impresif dan Aji ( tim Senayan ).

Sedangkan untuk kategori Street, jenis yang dilombakan adalah Best Trick. Seperti halnya flatland, muka-muka baru di kategori ini mulai berani unjuk kemampuan. Tapi berbeda dengan flatland, perbedaan antara rider pro ( senior ) dan junior amat jauh. Terbukti dari trik-trik yang mereka peragakan, kurang impresif. Hanya beberapa yang tampil memukau. Sebut saja Tukil ( tim Eternal – Jakarta Pusat ) dan Andivi ( tim I Luv Mom – Bekasi ). Walau begitu, mereka tampak bersemangat untuk unjuk kemampuan meski tidak maksimal. Sempat menuai sedikit kontroversi, akhirnya tim juri yang juga terdiri dari rider street senior, yaitu Roni ( tim Senayan ) dan Ryan ( tim I Luv Mom ) memutuskan pemenang kategori ini adalah Andivi yang berhasil mengungguli Tukil dengan nilai yang amat sangat tipis!

 {mosimage}  {mosimage}
 {mosimage}

Selama kompetisi berlangsung, DJ Ajoy dan DJ Ande dari INConnue secara bergantian mengiringi para rider beraksi. Di tengah-tengah acara, ada juga fun games dan battle rap, serta street dance. Acara ini sendiri ditutup dengan demo perpaduan bunny hop yang dilakukan oleh Roni, old school dari Ajo ( keduanya dari tim Senayan ) dan freestyle motor oleh Ari ( Jakarta All Star ).

Berikut hasil lengkapnya :

                 
Kategori : FLATLAND , Kelas : JUNIOR
PERINGKAT
RIDER
TEAM
ADDRESS
TOTAL POINT
1
WIWID
X-HOLE
BEKASI
47.66
2
QITUT
X-GORO
BEKASI
42
3
AJI
SENAYAN
JAKARTA
40.33
         
                 
Kategori : STREET BEST TRICK , Kelas : JUNIOR
1
ANDIVI
I LUV MOM
BEKASI
20.75

Comments