Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Breathe Easy Jakarta, Membangun Visi Udara Jakarta Bersih
Breathe Easy Jakarta, Membangun Visi Udara Jakarta Bersih

Breathe Easy Jakarta, Membangun Visi Udara Jakarta Bersih

Pencemaran udara masih menjadi ancaman bagi warga Jakarta. Beberapa studi menyatakan bahwa pencemaran udara ambien di Jakarta saat ini cenderung tinggi untuk beberapa parameter. Meskipun sebagian parameter ini masih memenuhi standar Pemerintah Indonesia, tetapi sesungguhnya telah melampaui standar WHO (World Health Organization).

Asosiasi BMX Indonesia, sebagai organisasi yang perduli kepada lingkungan hidup memandang perlu setiap kegiatan dan program yang mengacu kepada upaya pelestarian alam dan lingkungan hidup.

Sebagai upaya untuk memecahkan masalah di atas dalam rangka mendapatkan kualitas udara yang lebih baik dan menerapkan langkah lanjutan strategi peningkatan kualitas udara untuk DKI Jakarta, diperlukan kerjasama antara pihak pemangku kepentingan (multi-stakeholder) untuk menjalin komitmen dan membangun kerjasama melalui forum stakeholder dalam menciptakan udara bersih di DKI Jakarta melalui program Breathe Easy Jakarta.

Dalam rangkaian kegiatan seperti workshop dan diskusi yang dilaksanakan pada kurun waktu bulan Juli 2011-Maret 2012, para stakeholder berhasil untuk merumuskan draft Visi, Tujuan dan Agenda Strategis untuk menciptakan udara bersih di Jakarta.

Tujuan yang diformulasikan dalam peningkatan kualitas udara, dimaksudkan agar stakeholder berusaha mengarahkan setiap aktifitas mereka berorientasi mewujudkan kota yang layak huni dan nyaman ditinggali.

Comments