Space Iklan masih tersedia
Home / News / Car Free Day / Car Free Day Palembang (26 Juni 2011)
Car Free Day Palembang (26 Juni 2011)

Car Free Day Palembang (26 Juni 2011)

Hari Minggu pagi 26/06/2011, Palembang kembali menggelar program mingguannya yaitu Hari Bebas Kendaraan Bermotor / Car Free Day (CFD) di seputaran taman kota Kambang Iwak, Palembang. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 06.00 WIB – 09.00 WIB. Terdapat berbagai macam stand olahraga serta komunitas-komunitas unik turut meramaikan acara tersebut mulai dari Yoyo, Remote Control, Senam SKJ, BMX, dan lain-lain.

Ribuan warga berolahraga dengan jalan santai di seputaran Kambang Iwak. Terlihat beberapa keluaraga sangat menikmati suasana Car Free Day kota Palembang yang bebas dari asap polusi.

Flatlander Palembang saat mengisi acara HBKB Namun, kurangnya sosialisai dari berbagai pihak membuat acara ini ternoda oleh beberapa kendaraan bermotor yang nekat menerobos barikade penghalang jalan. Ratusan pedagang-pedagang kaki lima pun terlihat dengan leluasa berjualan di lajur khusus sepeda / bike line hingga meninggalkan sampah-sampah baik organik maupun non-organik. Acara mingguan yang bertujuan untuk mengurangi beban polusi udara bagi kota Pelembang terlihat percuma dan tidak berarti.

Di arena BMX, para rider BMX Palembang bermain dengan fresh. Agung AP, salah satu rider dari SSBMX berkali-kali melakukan spinning trick yang membuat para warga berhenti sejenak untuk melihat atraksi dari bmx.Brainz mencoba menghibur dengan melompati beberapa rekan-rekan, dimulai dari 5 orang hingga 10 orang.

Kegiatan tersebut akhirnya ditutup ketika kendaraan bermotor semakin banyak yang melintas pada pukul 08.30 WIB menandai mulai berakhirnya Car Free Day pada hari tersebut. Semoga kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor berikutnya lebih tertata dan terkoordinasi lebih baik lagi.


Comments