Space Iklan masih tersedia
Home / News / Car Free Day / Car Free Day Pemprov Jakarta Utara
Car Free Day Pemprov Jakarta Utara

Car Free Day Pemprov Jakarta Utara

Akhirnya setelah beberapa tempat di wilayah Jakarta mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor, wilayah Jakarta Utara menyelanggarakan  kegiatan ini yang bertempat di sepanjang jalan boulevard raya artha gading dan dalam kesempatan ini pula WIMCYCLE bekerjasama dengan Asosiasi BMX Indonesia dan BPLHD menyelenggarkan Natural Street and Flatland Open competition.
Event sendiri berlangsung tepat pada pukul 09.00, setelah event utama Car Free Day dibuka oleh walikota Jakarta Utara dengan acara sepeda santai mengelilingi wilayah Kelapa Gading pada pukul 07.00
Sedari pagi hari mulai terlihat riders – riders Bmx street dan flatland yang nampaknya sudah tidak sabar untuk menjajal arena dan alat yang sudah disiapkan. Sebuah pyramid dan box rail sudah disiapkan untuk memuaskan hasrat para riders street, dan permukaan aspal yang mulus sudah dilirik oleh para riders flatland.
Beberapa nama besar di komunitas bmx street Jakarta seperti Tukil, Jabrik, Sarkum dan Conet sudah nampak diarena. Sedangkan dari team Bekasi hadir the “cipruts” ( Abi, Reno dan Idzul ) yang memang sudah bersiap diri dari semalam. Dan tidak ketinggalan pula riders dari team JSI Surabaya Demiga yang baru saja turun gunung setelah bertapa selama 1 bulan di Sukabumi.
Gacul kembali berpartisipasiSementara di jejeran FLATLANDERS tampak wajah yang sudah sangat tidak asing di pertandingan. Ada BAGUS ( Brakeless – Depok ), Nurland ( POLYGON ), CIPAW ( GORO ), WIWID ( FLATBEK ), ERVAN ( FLATBEK ) dan kembalinya si anak hilang Aa GACUL ( UNITED ) siap meramaikan event ini.
Acara dimulai dengan run kualifikasi di kategori flatland, trick – trick spin yang sudah mulai di kuasai oleh beberapa riders mulai di perlihatkan oleh beberapa riders. Botay ( WIMCYCLE ) nampaknya harus mulai mewaspadai Ervan ( FLATBEK ) yang mulai berani mengeluarkan mega spin yang sangat cepat, namun sayang untuk control nya masih harus banyak dipelajari. Sementara beberapa riders yang ada nampaknya berusaha bermain aman dengan tidak bermain ngotot di run pertama ini.
Dan beralih ke kualifikasi untuk kategori street, persaingan terasa seru dan semua riders berusaha untuk mengeluarkan yang terbaik dari mereka. Semua trick basic dari natural street banyak dikeluarkan oleh para riders, 180 fakie, kamikaze no hand, 360 drop in dan ice pick grind banyak diperlihatkan oleh para riders tersebut. Dan persaingan terlihat merata diantara semua riders yang ada, termasuk Abi yang mendapat applause meriah karena melakukan 180 fakie yang sangat perfect untuk seumuran nya.
Menjelang final run untuk tiap kategori, para riders dan penonton mendapatkan hiburan yang sangat meriah dari FaRiD Melon ( Oldskoolers ) yang berhasil membuat suasana mencair dengan trick – trick pertapaan ajaibnya.
Di kategori flatland, final berlangsung dengan sangat ketat, Botay ditempel sangat ketat dengan Nurland dan Bagus harus mewaspadai Gacul yang bermain cukup aman dan konsisten. Dan final ini juga merupakan ajang pembuktian siapakah yang pantas disebut sebagai jawara Flatland untuk wilayah barat Indonesia.
Sedangkan dikategori street, persingan semakin panas setelah satu persatu riders yang tersisa harus tumbang didera kelelahan dan cidera. Demiga harus menahan sakit setelah dia harus mendapat balutan ditangan kanan nya karena skip pada saat landing Tailwhip dan harus menahan sakit dibagian testikal nya.
Akhirnya setelah persaingan selama 2 jam penuh di 2 kategori berbeda, maka juri yang beranggotakan Insan, Caplank dan Oki Moshe pun menentukan pemenangnya. Dan inilah list pemenangnya.
NATURAL STREET
1. Demiga (Jasalindo Xteam, Surabaya) 69,67
2. Tukil (Eternal,Jakpus) 68,67
3. Jabrik (Eternal,Jakpus) 67,33
4. Sarkum (Eternal,Jakpus) 64,33
5. Deni (Senayan) 62
FLATLAND
1. Gacul (flatbek/united bike) 70
2. Nurland (bekasi/polygon) 69,33
3. Botoy (wimcycle) 68,67
4. Evans (flatbek) 64,67
5. Bagus (brakeless,depok) 64,33

Comments