BMX Local Heroes 2018
Home / News / Car Free Day / Car Free Day Serang (8 Mei 2011)
Car Free Day Serang (8 Mei 2011)

Car Free Day Serang (8 Mei 2011)

Minggu 8 mei 2011, Pemerintah kota Serang menggelar program Car Free Day , tepatnya di alun-alun kota Serang di depan kantor gubernur Banten, dari jalan veteran hingga jalan Ahmad Yani.

Dalam kesempatan ini 0254 BMX team menyelengarakan kompetisi BMX yang di prioritas kan untuk komunitas bmx se provinsi Banten, bertema acara REGIONAL BANTEN BMX COMPETITION, event yang terselenggara atas kerjasama dari Pemerintahan (Dinas Lingkungan Hidup, DISPORA, POLRES, DISHUB dan POLPP) dari perusahaan (WIMCYCLE dan PIERO ), komunitas (Asosiasi BMX Indonesia dan Komunitas Sepeda Gunung Serang ) dari beberapa distro ( Mugabe, Include, Doctrien, Riloadstuff,) dan dari yang lainnya (Ababilgraph dan Toko Agung jaya).

Ada 3 kategori bmx yang di perlombakan yaitu street natural, flatland,bunny hoop menghadirkan sekitar 40 peserta dari berbagai kota di provinsi Banten seperti Cilegon, Pandeglang, Tangerang, Labuan dan Rangkasbitung.

Gubernur provinsi Banten, Ibu Hj. Ratu Atut Chosiyah turut hadir menyaksikanDi sela-sela kompetisi turut hadir pula Gubernur provinsi Banten, Ibu Hj. Ratu Atut Chosiyah. Serentak tepuk tangan yang sangat meriah dan sorak sorai dari para rider saat beliau menjanjikan akan membuatkan fasilitas untuk bmx freestyle.

Antusias ratusan penonton saat menyaksikan kompetisi di Car Free Day kota Serang yang pertama kalinya. Untuk Kategori Natural Street, terdapat 20 rider yang siap bertempur melawan keraguan dan ketakutan untuk bermain di atas obstacle yang sengaja dibuat minimalis.

Di atas obstacle mereka harus se-kreatif mungkin untuk mengeksplor kemampuan mereka masing-masing dalam mencari trik-trik yang dapat mengumpulkan banyak point dari para juri. Sedangkan untuk Flatland, terdapat 8 rider yang siap menunjukkan keunikan trik mereka masing-masing diatas lahan datar.

Kompetisi dimulai dari Flatland. Banyak dari rider Flatland yang dapat membuat para penonton terpukau dengan permainan trik mereka. Waktu terus berjalan hingga beralih ke kategori Natural Street, hampir semua rider street bersemangat dalam kompetisi ini karna alat yg terpasang pas dan minimalis seperti rell grind, box grind, jumper dan quarter. Kategori yang terakhir di lombakan yaitu kategori bunny hoop contest yang memiliki sekitar 26 peserta.

Hari semakin siang dan tibalah waktu pengumuman para pemenang. Di bawah ini merupakan daftar para pemenang dalam kegiatan tersebut :

Flatland
1. Murdi Yanto / 0254BMX,doctrine / 67 point
2. Akmad Riyadi / 0254BMX 58 point
3. Inu / pandeglang bmx 54,point

Natural street
1. Opank / Tangerang bmx
2. M.Ade Nur Hidayah / 0254BMX,polygon,riloadstuff
3. Geusenulun / 0254BMX

Bunny hoop
1. Opank / Tangerang bmx / 95cm
2. Adam / Labuan bmx / 90cm
3. Dede lutfiyansyah / 0254BMX / 85cm

( Artikel by Heru Anwari )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*