Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Dirty Jam 2009

Dirty Jam 2009

Adi Batax (Bandung) saat beraksiKrisis ekonomi global yang terjadi pada tahun 2009 ini sangat berdampak sekali terhadap perkembangan BMX di Indonesia. Banyak sponsor yang menciutkan budget untuk pertandingan dan juga kendala perizinan selama masa pemilu legislatif yang mempersulit diadakannya sebuah event BMX besar.Tetapi hali itu tidak menciutkan nyali komunitas BMX di Jogjakarta dan crew dari Hore The People untuk membuat sebuah event dirt jump yang bernama DIRTY JUMP pada tanggal 18 April 2009. Acara sendiri berlangsung pada hari Sabtu pagi, dan acara sendiri sudah dimulai sejak pukul 10 pagi. Acara ini sendiri bertujuan untuk mengakrabkan antara komunitas BMX yang ada dan juga sebagai ajang nge-jam bersama. Dan Jogjakarta sendiri kedatangan seorang riders PRO dari Jerman yang sempat tergabung dengan team HOFFMAN BIKES (Mike) yang sekarang sedang menetap selama 6 bulan di Bali untuk kuliah dan dia datang bersama Adith riders dari Bali.

Acara ini sendiri terbagi di dalam 2 kelas yaitu junior dan senior dan juga dibagi lagi dalam 2 kategori best run dan best trick. Peserta yang berpartisipasi sebanyak 25 orang di kelas junior dan 15 orang senior, jumlah yang cukup banyak dalam sebuah event lokal. 

Perang trick terjadi di arena oleh para junior yang sudah berani mengeluarkan 360, dan diambil 10 orang untuk maju ke babak final junior serta 15 orang senior yang masuk ke final. Oni dari Solo mengeluarkan 360 look down dan Safril mengeluarkan trick andalannya di park 360 wall tap on dirt.

Setelah babak final best run, maka event pun memasuki run untuk best trick. Run ini dimanfaatkan sebagai ajang pembuktian trick – trick cadas dari beberapa riders. Hari dengan 360 look down nya dan senior yang melakukan trick gila namun sayang semuanya gagal dalam penyelesaian akhir. Wendy yang mengeluarkan Double Whip terjatuh dan terguling bersama sepeda-nya yang mengakibatkan ibu jari nya bengkak.

Selesai acara di arena dirt jump semua riders pun melakukan check spot dan nge-street bersama dan mendapatkan penampilan dari Mike dengan trick 180 drop to fakie dan bunny hoop whip. Sebuah acara yang seru dan patut mendapatkan acungan jempol.

Dan hasil pertandingannya adalah :

Junior
1. Hari Solo
2. Oni Elgato Yogyakarta
3 Adit Horethepeople Yogyakarta

Pemenang Junior

Senior
1. Okke O Oakley,XtreamToys,DC Bandung

2. Reza A Oakley,XtreamToys Bandung

3. Sapril Horethepeople Yogyakarta

Pemenang Senior didampingi Mike



Comments