Space Iklan masih tersedia
Home / News / FYI - For Your Info / Filosofi-filosofi BMX
Filosofi-filosofi BMX

Filosofi-filosofi BMX

Mungkin ini bukan sesuatu yang benar – benar baku atau sesuatu yang absolute tetapi banyak rider – rider BMX yang sangat memahami atau menjadi dasar filosofi dalam jiwa rider BMX karena mereka menganggap BMX bukan sekedar hobi, olahraga atau just for fun, tetapi sudah menjadi BMX FOR LIFE untuk para rider BMX yang idiealis dan benar – benar cinta mati dengan olahraga ini. BMX Is Not Crime
Filosofi ini di ambil dari semua kalangan BMX’er semua kategori khususnya free style. street park, street spot, flat land, dll. Karena banyak orang awam menganggap BMX hanya sebuah permainan atau sirkus saja atau cuma perkumpulan orang iseng / kurang kerjaan cuma bisa cari luka saja setelah itu nongkrong ga jelas atau sudah rahasia umum di mata orang awam BMX diblacklist-kan alasan yang tidak jelas karena mereka melihat secara general saja karena BMX cuma bisa merusak fasilitas umum.

Ride For Glory
Kata – kata ini selalu di ucapkan oleh RICK THORNE salah satu pemain pro. Karena untuk penggila BMX bahwa rider BMX harus berjaya dan bangga atas idenditas sebagai BMX’er, kata – kata dari Rick Thorne mungkin menjadi filosofi sebagian rider.

Seek and Destroy
Slogan ini banyak diteriakan ke semua rider saat melakukan trick-trick atau cek spot yang baru pertama kalinya mungkin dalam hati rider saat melakukan trick atau teriakan teman untuk menyemangati atau support biar kita siap mental dan berani melakukan sebuah trick. Slogan seek and destroyed sebenarnya sebuah film BMX produksi tahun 2003 yang di sponsori oleh Litlle Devil, maksud dari film ini kita sebagai rider BMX harus dan wajib menghancurkan perasaan rasa takut dan rasa sakit saat melakukan trick BMX dan lebih berani lagi melakukan trick yang cadas. Dan suatu kebanggan yang tidak bias di bayar dengan apapun saat kita bisa melakuan trick yang kita impikan & idamkan dengan melawan / menghancurkan rasa takut dan rasa sakit.

Give To The Strength Of Our Community
Kalimat ini di ucapkan oleh legenda BMX dunia MATT HOFFMAN ( THE CONDOR ). Kalimat ini populer di dalam film Road Fools Rock N Roll tetapi kalimat ini sudah diucapkan berulang – ulang kali untuk para rider BMX agar kita perduli dengan komunitas BMX dengan cara mempererat tali persaudaraan dan lebih perduli kepada teman – teman sesama BMX’er. Sang legenda Matt Hoffman ini mengucapkan kalimat di atas semata – mata sangat simpati dan perduli terhadap rekan dan teman nya atas kesehatannya mugkin kita sebagian kenal dengan nama ‘”STEPHEN MURRAY ” salah satu pemain pro dunia. Stephen Murray menjadi lumpuh total karena gagal melakukan trick double back filp pada saat perlombaan dan banyak pemain pro dunia menggalang dana untuk Stephen Muray & memberi semangat dan mental terhadap Stephen. Salah satu pemain pro yang banyak ambil andil dalam kesehatan Stephen : Matt Hoffman, TJ Lavin, Cory Nastazio, Chase Hawk, Morgan Wade, Garret Reynolds, Dave Mirra, Ryan Nyquist, Steve Cramdal, Van Homan, Scoty Creamer, Gary Young, Neil Haringtong, dll.Ini menandakan bahwa kita harus peduli kepada sesama.

Mungkin itu saja yang kita tahu dari filosofi – filosofi BMX awalnya sih cuma slogan tetapi banyak rider – rider BMX menjadikan nya salah satu filosofi dalam BMX meskipun itu cuma dari slogan dan judul film dan bukan filosofi yang baku dan juga absolute tetapi kita sebaiknya kita dalam hidup harus mempunyai prisip dan filsafat apalagi dalam kehidupan kita di BMX !!!.

Comments