Space Iklan masih tersedia
Home / News / The Unforgotten / Gita Rusdinar
Gita Rusdinar

Gita Rusdinar

Sama seperti Moonthink yang juga berasal dari Cianjur, dengan kegigihannya, Gita sempat menjadi salah satu anggota dari tim Wimcycle pada awal tahun 2000. Sejak pensiun main BMX, dia memutuskan untuk serius mendalami bidang desain grafis dan fotografi. Yuk simak bincang-bincang AsosiasiBMX[dot]Com dengan Gita…

Mulai aktif main BMX dari kapan dan apa alasannya?
Mulai 95, kelas 2 SMP karena menarik sekali ngeliat trik-trik yang ada di BMX, saat mendapatkan satu trik yang sulit, senang sekali dapat pujian dari orang  sehingga akhirnya memutuskan untuk eksis di BMX.

Kalau berhenti aktif main BMX kapan dan apa alasannya?
Berhenti sejak 2004, alasannya persaingan semakin ketat & saya kehilangan semangat karena saat itu fasilitas yang ada kurang menunjang.

Kalau kegiatan sekarang apa saja?

Kegiatan sekarang serius di fotografi, desain, memperdalam pelajaran-pelajaran tentang seni sekaligus cari rezeki di bidang tersebut.

Wah… keren…karya yang sudah dipublikasikan apa saja?
Foto-foto ke Folder Magazine(Jakarta), Blend Magazine (Cianjur), Grow Up Magazine (Bandung). Selain itu paling dipublikasi di dunia maya saja via Deviantart.

Bisa cerita sedikit pengalaman di BMX?
Hmm.. pengalaman di BMX banyak sekali. Intinya banyak pengalaman dan pemahaman hidup di situ. Mendapatkan kepuasan setiap menjajal trik yang belum penah dicoba di Indonesia sendiri, jalan-jalan cari checkspot, selain berolahraga juga bisa mendapatkan penghasilan sendiri sesuai hobi, dikagumi orang ketika menunjukan trik gila, nambah relasi di setiap kota yang disinggahi. Yang pasti olah raga BMX tuh keren, dikerumunin cewek-cewek.. hehehe…

Salah satu karyanya yang disertakan di Pameran Cross Culture. Keren yah?Awalnya dulu bisa masuk tim Wimcycle bisa diceritakan?
Awal masuk tim Wimcycle pada tahun 2000/2001, dari 3 rider Cianjur meraih Piala RI di Phillips X Rush, kebetulan setelah itu kenal dengan Pak Danil (Ketua Asosiasi BMX Indonesia-red) dann Pak Hengky dari pihak Wimcycle yang akan merekrut rider untuk jadi anggota tim Wimcycle. Saat itu akhirnya yang bergabung adal 4 rider, yaitu saya sendiri, Moonthink, Dye Lunx dan Zimmy. Tapi hanya Dye Lunx yang batal bergabung, mungkin karena dia sudah komitmen di pekerjaannya.

Menurut Anda perkembangan BMX sewaktu Anda aktif dibandingkan sekarang bagaimana?
Perkembangan BMX sekarang dari segi event makin berkurang dibanding tahun2 2000/2003.. namun progressnya saya lihat tetap berjalan, saran saya Asosiasi BMX Indonesia harus lebih sering lagi mengadakan event.

Tanggapan Anda terhadap rider-rider sekarang?
Rider-rider sekarang berkembang, setiap tahunnya pasti mempunyai trik yang baru. Hanya saya lihat tidak terlalu pesat, mungkin dari segi kurangnya fasilitas yang ada di daerah-daerah, hanya ada di beberapa kota-kota besar saja.

Ada saran untuk rider-rider sekarang?

Kalau bisa perkuat relasi dengan rider-rider luar negeri supaya jadi acuan buat para rider dari berbagai aspek.

Buat yang mau kenalan via jalur pribadi bisa dihubungi di mana nih?
Silakan via Facebook di :  nst_githa[at]yahoo.com atau via DeviantArt di http://githanst.deviantart.com

Comments