Space Iklan masih tersedia
Home / News / Goes To School / Goes To School on SMAN 73 Jakarta
Goes To School on SMAN 73 Jakarta

Goes To School on SMAN 73 Jakarta

Goes To School, merupakan program sosialisasi bersepeda ke sekolah serta meningkatkan kesadaran untuk ikut menjaga udara bersih serta lingkungan yang dimulai dari tingkat sekolah (SD, SMP dan SMA/SMK). Program ini di prakarsai oleh beberapa pihak, mulai dari organisasinya (Asosiasi BMX Indonesia), Industri sepeda (WIMCYCLE), sampai ke Induk organisasi (FORMI), hingga ke tingkat pemerintahan (KEMENPORA).

Kunjungan ke SMAN 73 Jakarta Utara kali ini, merupakan sekolah ke 10 dari 30 SMA/SMK di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang akan dikunjungi oleh program ini sepanjang tahun 2011. Dalam rangka meningkatkan kesenian budaya & olahraga Bangsa Indonesia, siswa‐siswi SMA Negeri 73 Jakarta Utara melaksanakan sebuah kegiatan pentas seni yang bertemakan SERAGAM 73 (Seni dan Olahraga Murid 73).

Penyerahan Piagam Kerjasama Goes to School dari Asosiasi BMX Indonesia (kanan) kepada SMAN 73 Jakarta Utara yang diwakili oleh Ibu Tati ( Wakasek Bid. Kesiswaan ) Dari tema tersebut, para siswa/siswi bermaksud untuk memperkenalkan seni budaya dan olahraga yang akan ditampilkan oleh siswa‐siswi SMA Negeri 73, Kegiatan ini diramaikan oleh beberapa sekolah di sekitar Jakarta Utara (adanya kegiatan Funbike dan pentas seni) membuat aktivitas kegiatan di SMAN 73 hari itu benar benar padat.

Kali ini para siswa/siswi SMAN 73 mendapat pengetahuan via coaching clinic tentang penguasaan dari trick trick bermain sepeda yang sekaligus dilakukan praktek di lapangan. Tampak ratusan pelajar ini sangat antusias dengan kegiatan ini. Dan yang tidak kalah menarik adalah pengetahuan mengenai penanganan cidera pada saat berolahraga dan melakukan aktifitas bersepeda oleh pakar olahraga dari FORMI, Bapak Dr Syarifudin.

Program ini akhirnya ditutup dengan penampilan band Patriot dan dari teman teman yang tergabung di DHT production

Semoga dengan kegiatan seperti ini semangat generasi muda untuk membangun dan berkarya terwakili. Seperti 83 tahun yang lalu ketika kebangkitan nasional terwakili oleh berdirinya Organisasi Boedi Utomo.

Comments