BMX Local Heroes 2018
Home / News / Goes To School / Goes To School – SMKN 2 Banjarmasin
Goes To School – SMKN 2 Banjarmasin

Goes To School – SMKN 2 Banjarmasin

Banjarmasin – Program tahunan Asosiasi BMX Indonesia, yaitu Goes To School hadir kembali di Borneo tepatnya di kota Banjarmasin. Program ini didukung oleh KEMENPORA, Dinas Pendidikan, dan FORMI Kota Banjarmasin. Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat, 20 Juli 2018 dibarengi dengan kegiatan MOS SMKN 2 Banjarmasin

Acara diawali dengan pemberian kata sambutan oleh Bapak Sophian yang menjabat sebagai Kepala Bidang Kesiswaan SMKN 2 Banjarmasin. Di mana dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa “Program Goes To School ini sangat bagus, karena dapat mengarahkan siswa/i kearah yang positif, selain itu bersepeda juga dapat menyehatkan tubuh, dan mengurangi polusi udara dimana tingkat penggunaan kendaraan bermotor sangat tinggi akhir – akhir ini. Diharapkan siswa/i yang memiliki bakat dalam olahraga khususnya BMX akan mendapat dukungan dari pihak sekolah dengan catatan tanpa menurunkan prestasi akademik. Juga tidak menutup kemungkinan untuk ditambahkan sebagai ekstrakulikuler di SMKN 2 Banjarmasin”.

Sdri. Flo saat memberikan pengenalan tentang organisasi ABI dan Program ABI

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Asosiasi BMX Indonesia Pusat yaitu Sdri. Florentina. Dalam kesempatan ini Floren memberikan informasi mengenai awal mulanya Asosiasi BMX Indonesia terbentuk dan memaparkan beberapa program tahunan yang rutin digelar dan mendapatkan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga khususnya Deputi Pembudayaan Olahraga Rekreasi.

Program Goes To School dan Local Heroes Road To IOXC 2018 yang kali ini diselenggarakan oleh Kota Banjarmasin tidak terlepas dari peran serta ABI Kalsel dengan FORMI Kota yang saling bersinergi untuk membawa program yang bertujuan menumbuh kembangan olahraga sepeda di masyarakat pada umumnya dan juga mencari bibit-bibit rider baru untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

Kiri – kanan: Ronny (Ketua ABI Kalsel), Flo (sekre ABI), Bpk Supiani (Kepala Bidang Kesiswaaan SMKN 2 Banjarmasin), Botay (rider ABI)

Acara dimeriahkan dengan penampilan dari adik- adik SMKN 2 Banjarmasin dengan tarian modern dan penampilan perkusi. Kemudian Asosiasi BMX Indonesia menampilkan rider binaan ABI yang memiliki segudang prestasi yaitu Januar Susanto a.k.a. Botay Agata.

Kedatangan Botay di SMKN 2 Banjarmasin tidak hanya sekedar menjadi bintang tamu namun sebagai coach BMX yang memberikan edukasi melalui pengenalan beberapa trik sepeda kepada para siswa/i. Botay berkesempatan juga bertukar pengalaman kepada para pengurus OSIS yang ikut membantu melancarkan kegiatan GTS 2018 ini.

Aksi Botay Agata saat melakukan demo dan coaching clinic di Goes to School SMKN 2 Banjarmasin

Antusiasme dari para siswa/i terlihat pada saat mereka mendengarkan dengan seksama pengalaman yang dibagikan. Yang kedepannya diharapkan bisa memotivasi para adik- adik untuk lebih baik ke depannya dan menjauhi NARKOBA.

Ukir prestasi sebanyak mungkin, terus belajar menjadi pribadi yang baik, maka bisa dipastikan masa depan yang cerah dan gemilang dapat diraih. (FO)

Foto bersama Panitia GTS, OSIS SMKN 2 Banjarmasin, dan Perwakilan ABI Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*