Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Holiday BMX Jam #2 – Wall Contest
Holiday BMX Jam #2 – Wall Contest

Holiday BMX Jam #2 – Wall Contest

Hujan yang turun cukup deras pada siang dan sore hari pada Sabtu (04/04) cukup membuat hati panitia acara ini menjadi berdebar. Bayangan akan arena yang basah dan obstachle yang licin sempat menghantui para peserta yang pada hari itu cukup banyak datang dari luar kota. Syukurnya, cuaca mau bekerjasama dengan terangnya awan diatas GOR Bekasi disertai angin yang cukup untuk mengeringkan obstachle yang sempat basah terkena hujan di sore hari.
GOR Bekasi pun mulai dipadati oleh kaum muda yang ingin menghabiskan waktu dengan melihat acara Holiday BMX Jam #2 – Wall Contest, sementara rombongan pro dari Bandung sudah tiba dengan membawa Okke Oktavianus dan Reza Akmal dari team Oakley & DC Shoes serta Jack, Jujun dan Didi Tria Sanjaya dari team Eat / AFA Bikes. Sementara dari Surabaya tampak Demiga dari team SXT / JSI Sportz Mag yang ternyata sudah mencoba arena dari satu hari sebelumnya.

Juri yang bertugas pada acara ini adalah Moonthink Bilga ( Wimcycle ), Didi Tria Sanjaya ( Eat ) dan Panji ( JRC ) dan perwakilan para sponsor pun ( Moshestuff, Luger Store, FOMI, dan Wimcycle ) sudah berada di arena BMX Park dan mencari tempat yang nyaman untuk menyaksikan acara ini.

Tepat pada pukul 21.30 acara dibuka oleh MC Ian dan tercatat ada 21 peserta yang akan bertanding di event ini. Event yang dibuat dalam rangka ulang tahun Asosiasi BMX Indonesia yang ke-8 ini memang mengkhususkan kepada eksplorasi riders terhadap obstacle Wall dan dalam skema pertandingan pun tidak ada batasan terhadap kelas baik itu junior maupun senior.

Abi (Bekasi) meraih gelar Wall ExplorerSkema pertandingan pun dijelaskan oleh 3 juri terhadap peserta, dalam 1 grup akan ada 3 riders yang masing – masing akan menjalani 2 run yang langsung dijalani dan langsung diambil best trick-nya untuk penilaian.

Pertandingan berlangsung seru antara junior – junior yang harus bersaing dengan para seniornya, ini juga diperkuat dengan sebuah katergori yang dinamakan WALL EXPLORER  sehingga memungkinkan para junior untuk dapat menang melawan seniornya bilamana riders junior mau mengeksplorasi rintangan yang ada.

Junior seperti Lomo, Amri, Demiga, Andri Gokil, Reza Kribo serta Abi, Adit, Reno dan Sukur harus berjibaku melawan keperkasaan para senior nya. Trick Wall Tap, Wall Ride, Wall Tap / Ride Tail whip, Wall Tap / Ride X- Up, Wall Tap / Ride Bar spin, Wall Tap Turn Down dan Wall Fakie terlihat dikeluarkan pada malam itu. Bahkan nyaris saja Wall Tap to Double Tail whip dapat didaratkan secara mulus oleh Rizky Leonardo. Setelah melewati babak penyisihan grup, juripun memutuskan bahwa ada 10 riders yang berhak masuk ke babak final.

Disela – sela istirahat yang berlangsung selama 10 menit, Ari Moondoor ( JSI Team / SXT ) yang juga salah seorang rider BMX (dulu dikenal juga sebagai Ari tilil ) yang sekarang sudah melebarkan sayapnya menjadi seorang Motor Freestyler pun unjuk gigi dengan main selama 10 menit dengan trik – trik yang super keren dan berbahaya. Sambutan penonton sangat meriah saat Ari Moondoor mengeluarkan trik Wheelie dan Stoppie yang di kombinasikan dengan flare lidah api.

Para pemenang (minus Rizky)Setelah atraksi Ari Moondoor selesai, MC Ian pun segera memulai babak final yang berlangsung sangat ketat. Jack yang cidera engkel pada saat babak penyisihan pun bertarung habis – habisan melawan rasa sakit yang dialaminya. Sementara Jujun, Rizky, Okke, Reza, Ivan tidak mau kalah dengan para juniornya yang diwakili oleh Demiga, Abi, Andri Gokil dan Reza Kribo. Saling unjuk kebolehan di Wall yang sudah disiapkan membuat sambutan penonton semakin meriah, bahkan ada beberapa yang berkata kalau acara ini lebih seru dan lebih gokil daripada acara FBM Bikes ( amiien… ).

Setelah melewati babak final yang ketat akhirnya juripun memutuskan, bahwa untuk gelar WALL EXPLORER jatuh kepada Abi dari Bekasi dan berikut para juara kontes ini adalah :
1. Rizky Leonardo ( Wimcycle )
2. Okke Oktavianus     ( B2ST / Oakley, DC Shoes )
3. Reza Faizal Akmal    ( B2ST / Oakley )
4. Jujun        ( B2ST / Eat, Scrap Bikes )
5. Ivan Nurma        ( Wimcycle )

Terimakasih kami ucapkan kepada para pihak yang telah mendukung acara ini : FOMI, Pemkot Bekasi, Moshestuff, Luger Store, Wimcycle dan semua team yang turut mendukung acara ini.

{jgototop}{/jgototop}

Comments