Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Holiday for BMX Competition
Holiday for BMX Competition

Holiday for BMX Competition

Asosiasi BMX Indonesia, yang juga didukung oleh MENPORA, FORMI, Wim Cycle, Vector, Coca-Cola, Eiger, WWF, dan Sportku.com sebagai salah satu media partner, serta dari teman – teman “Depok Warrior BMX Team” pada kesempatan kali ini mengadakan kompetisi BMX dengan tema “Holiday for BMX Competition” selama dua hari (2 & 3 Oktober 2010). 

Aksi dari BotoyEvent ini sendiri merupakan salah satu program kerja dari Asosiasi BMX Indonesia yang bertajuk “Mall to Mall”, yang juga telah mendapatkan Legitimasi dari MENPORA. Dalam kompetisi kali ini kategori yang dipertandingkan adalah Street, Flatland, dan Bowl Contest dengan kelas Open. Untuk kategori Bowl Contest, ini adalah yang pertama kalinya diadakan di Indonesia. Dan tak kurang dari 30 peserta begitu antusias mengikuti kompetisi ini, bahkan beberapa diantara mereka datang jauh – jauh dari luar kota, Jakarta seperti Bandung, Sukabumi, Solo, Semarang, dan Surabaya.

Aksi dari DemigaAcara dimulai pada pukul 15.00 WIB, dibuka dengan sambutan dari perwakilan WD Event Management, WWF, dan EIGER yang menyatakan dukungan mereka terhadap kompetisi BMX ini. Setelah itu para peserta mulai melakukan pemanasan. Namun sayangnya sebelum acara sempat dimulai, hujan lebat yang diikuti angin kencang turun membasahi seluruh area Outdoor ini. Hujan yang baru berhenti pada pukul 20.30 WIB, akhirnya memaksa panitia untuk menunda kompetisi yang bahkan belum sempat dimulai, dan akan dilanjutkan pada keesokan harinya.

Pada hari Minggu, 3 Oktober 2010, kompetisi dimulai pada pukul 12.30 WIB, digawangi oleh MC Iwan dan tiga juri senior (Levi, Caplank, Insan). Diawali dengan kategori Flatland, para Flatlanders terbaik Indonesia ini saling bersaing memperebutkan peringkat pertama. Yang tak urung membuat para penonton berdecak kagum dan tak ingin beranjak pergi saat menyaksikan satu persatu para Flatlanders ini mengeluarkan trik – trik andalan mereka, seperti Hangfive, Elepanth Glide, Tailwhip, dan Pegwhips.

Aksi dari RizkyKemudian kompetisi berlanjut ke arena Bowl, para Rider Street papan atas Indonesia ini satu persatu mempertunjukan keahlian mereka dalam menaklukan arena Bowl, dan kesempatan ini tidak disia – sia kan oleh para photographer untuk mengabadikan moment – moment terbaik para Rider saat melakukan aksi – aksi terbaik mereka, seperti Turndown, Barspin Disaster, Tailwhip to Tailtap, Tailwhip Transfer, Icepick to Tailtap, dan Flair. Namun disaat peserta terakhir dari Run pertama selesai, hujan lebat kembali turun dan pertandingan pun terpaksa dihentikan hingga hujan berhenti.

Pukul 19.30 WIB, hujan akhirnya berhenti, dan para riders pun saling bahu membahu mengeringkan arena pertandingan yang basah akibat air hujan. Setelah arena siap untuk dipakai, tanpa berlama – lama lagi kompetisi segera dilanjutkan. Kali ini untuk kategori Street, para Riders yang sudah tidak sabar untuk menaklukan Obstacle akhirnya terpuaskan saat satu per satu nama mereka dipanggil oleh MC. Trik – trik teknikal pun mereka keluarkan, seperti Bar Spin, Drop’In 360, Tailwhip, Turndown, 180 Drop’In, dan Pedal Grind to Barspin.

Result Flatland
1. Botay (Wim Cycle) 180pts
2. Nurland (Polygon) 175pts
3. Heru (Wim Cycle, Mugabe) 154pts
4. Adnan (Wim Cycle) 147pts
5. Ais (Polygon) 145pts

Result Bowl Contest
1. Rizky Leonardo (Oakley) 208pts
2. Didi Triasanjaya (Eat, Bandung BMX) 191pts
3. Moonthink Bilga (Wim Cycle) 185pts
4. Demiga (Vector, JSI) 166pts
5. Andri Gokil (Depok Warrior) 156pts

Result Street
1. Demiga (Vector, JSI) 166pts
2. Andri Gokil (Depok Warrior) 159pts
3. Rizky Leonardo (Oakley) 154pts
4. Ade 147pts
5. Moonthink Bilga (Wim Cycle) 137pts

 

Comments