Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Indonesia Xtreme Sports Championship
Indonesia Xtreme Sports Championship

Indonesia Xtreme Sports Championship

Efek penampilan kedua rider BMX Indonesia di pentas 2nd Asian Indoor Games yang diwakili oleh Moonthink Bilga ( tim Wimcycle ) dan Mathius Adi Wibowo ( tim Oakley ) beberapa waktu lalu  ternyata mulai membuka mata para petinggi di negara kita untuk lebih mendukung BMX. Terbukti, IXF ( Indonesian Xtreme Federation ) dan BASE ( Bali Action Sport Extreme ) bersama Menegpora ( Menteri Negara, Pemuda, dan Olahraga ) mengadakan event extreme bertaraf Asia di pulau Bali, 2 Desember kemarin dengan mengundang skater dan rider pro dari negara luar. Jenis yang dilombakan untuk BMX adalah Dirt Jump. Adapun rider dari luar negeri yang berpartisipasi adalah dari Singapura, Malaysia, Hongkong, Korea, Filipina, Thailand, Australia, dan Prancis. Mewah dan “bergengsi”. Itulah kata yang mungkin patut diucapkan untuk event yang bertitel “Indonesia Xtreme Sports Championship ” ini.

Sebelum kompetisi dimulai, para rider dan ofisial dari masing-masing negara dijamu makan malam oleh panitia di Hotel Sahid sebagai tanda selamat datang ( welcome ceremony ). Jamuan ini sendiri dihadiri oleh Dinas Pariwisata Bali, Gubernur Bali, Menpora, Ketua IXF dan Ketua AXF ( Asian Xtreme Federation ).

 {mosimage} {mosimage}

Kompetisi dilakukan dua sesi, yaitu penyisihan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, dimulai pada pukul 13.00 WITA dan berakhir kurang lebih pada pukul 16.00 WITA dan babak final yang dilaksanakan pada keesokan harinya pada jam yang sama. Akhirnya, tim juri yang terdiri dari Asep “Apep” Tubagus ( Indonesia ), Ardi Polii ( Indonesia ), Yopi ( Indonesia ), dan Jak ( Thailand ) menetapkan pemenang kompetisi ini adalah : Kia Tacay ( Thailand ). Sedangkan juara ke-2 diraih oleh rekan senegaranya, Iamsaa-Ard Prachaya. Adapun sebagai juara ke-3 berhasil diraih oleh rider tuan rumah dari tim Oakley, yaitu Reza Akhmal. Mungkin ada yang patut dicatat oleh para rider kita, bahwa kita masih belum jadi yang terbaik di BMX. Ini tentu menjadi PR bagi pemerintah kita untuk lebih mendukung cabang olahraga ini dan khususnya bagi rider kita agar lebih giat dan semangat lagi berlatih.

 

Comments