Space Iklan masih tersedia
Home / News / Announcements / IOXC VII BANDUNG
IOXC VII BANDUNG

IOXC VII BANDUNG

‘Indonesia Open X-Sports Championship’ VII ajang ini akan digelar di Tegalega, Bandung, Jawa Barat, pada 2-4 Oktober mendatang.

Dikonferensi pers kemarin Jumat tanggal 11 September 2015 bertempat di Gedung PPTIKON lt 2, dihadiri oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Faisal Abdullah, mengatakan bahwa IOXC merupakan event kompetisi olahraga ekstrem yang terbesar di Asia Tenggara dan disamping itu IOXC menjadi salah satu rangkaian kegiatan untuk mensukseskan TAFISA Sports For All Games 2016.

Senada,Asisten Deputi Olahraga Rekreasi, Bambang Laksono, mengatakan sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan pada IOXC 2015, juga akan dipertandingkan di TAFISA (Olimpiade Olahraga Rekreasi) 2016. Karena itu, pihaknya berharap ajang IOXC kali ini akan menjadi salah satu medium promosi bagi perhelatan TAFISA 2016.

Peserta yang hadir untuk mengikuti ajang ini sekitar 350 orang. Yang berasal dari Malaysia,Singapur,Filipina,Thailand, Jepang,Chili,Canada, Australia,Hungaria,Jerman,dan lain sebagainya. Dengan total hadiah sebesar Rp 409.000.000, hadiah ini tiap tahun terus bertambah untuk dana pembinaan para pemenang nantinya.

IOXC Bandung

Dan pada tahun ini ada yang berbeda dimana IOXC kedatangan bintang tamu dari salah satu pemenang kompetisi dunia FISE dan juara 1 LORD OF DIRT 2015 yaitu JB PEYTAVIT dan DANNY JOSA. Mereka akan ikut dalam kompetisi ekstrem ini dan mensosialisasikan ajang ini ke media-media partner yang ada di Bandung.

Jpeg

Kegiatan ini difasilitasi oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), sebagai kepedulian terhadap olahraga alternatif sekaligus membudayakan olahraga menjadi bagian dari gaya hidup (lifestyle). Di samping sebagai wadah bagi kaum remaja yang menggeluti olahraga ekstrem, seperti agressive inline skate, skateboard, freestyle BMX dan B-Boys battle, serta freestyle basket, yang saat ini sedang menjadi tren di kalangan remaja perkotaan.

Konsep event ini menggabungkan olahraga dengan hiburan yang disebut sportainment, di mana didukung pula oleh sajian musik dari band dan DJ, juga ada bazaar UKM yang merupakan produk dalam negeri karya dari anak-anak komunitas BMX,SKATEBOARD,INLINESKATE dan BBOY.

Konsep pertandingan sendiri akan digelar dalam satu arena lomba yang disebut park course, dengan memperlombakan tiga jenis disiplin olahraga yaitu: BMX, Aggressive inline skate, dan skate board.

Comments