Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Kado Indah BMX di 2nd Asian Indoor Games
Kado Indah BMX di 2nd Asian Indoor Games

Kado Indah BMX di 2nd Asian Indoor Games

Dua rider BMX Freestyle kita yang berpartisipasi di 2nd Asian Indoor Games yang diselenggarakan tanggal 26 Oktober 2007 hingga 2 November 2007di Macau ( China ), yaitu Herman Sulaeman a.k.a Moonthink Bilga ( Wimcycle BMX Team ) dan Matheus Adhi Wibowo a.k.a Tius ( Oakley Team ) sukses membawa hasil yang cukup menggembirakan bagi BMXer di seluruh Indonesia. “Rivalitas” di antara mereka saat berlaga di kejuaraan-kejuaraan nasional tidak tampak pada saat membela Indonesia, melainkan kekompakan demi mengharumkan nama bangsa Indonesia.

 {mosimage} {mosimage} 

Mereka sendiri berhak berpartisipasi di event tersebut untuk mewakili negara Indonesia karena mereka adalah dua teratas dari klasemen BMX Open Wimcycle Seri 2007 kategori Park. Sebetulnya, rencana awal selain BMX Park, Indonesia juga akan mengirimkan wakilnya di BMX Flatland, tetapi dibatalkan karena ada beberapa kendala teknis. Selain rider, kita juga patut berbangga dengan dipercayanya Asep Tubagus a.k.a Apep sebagai salah satu juri di kategori Flatland.

Untuk kategori Park mereka berhasil melaju ke final, Moonthink mampu berada di posisi 6 sedangkan Tius berada di posisi 8 dari 10 peserta final. Sedangkan untuk kategori Big Air, Tius maksimal di ketinggian 3,80 m sedangkan Moonthink belum mampu memecahkan rekor MURI atas namanya sendiri dengan ketinggian 3,75 m karena hanya mampu sampai ketinggian 3.70 m. Dalam event tingkat Asia tersebut, walau tidak meraih medali, mereka mampu membuktikan bahwa rider BMX Indonesia tidak kalah dibanding rider BMX dari negara lain, yang berarti mengharumkan nama negara kita tercinta. Padahal, ini merupakan partisipasi pertama negara kita di cabang tersebut!!
{mospagebreak}
Berikut hasil lengkap di babak final yang di dapat dari situs resmi 2nd Asian Indoor Games :

{mosimage} {mosimage} 
{mosimage} {mosimage} 

Untuk Moonthink dan Tius, selamat atas torehan prestasi tersebut dan terima kasih atas perjuangan kalian bagi negara Indonesia, khususnya bagi BMX Freestyle Indonesia. Viva BMX Indonesia !

Comments