Space Iklan masih tersedia
Home / international competition / KEMENANGAN MERAH PUTIH DI FISE MONTPELLIER 2016
KEMENANGAN MERAH PUTIH DI FISE MONTPELLIER 2016

KEMENANGAN MERAH PUTIH DI FISE MONTPELLIER 2016

Asosiasi BMX Indonesia bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Pembudayaan Olahraga mengirimkan perwakilan untuk berlomba di event international yaitu FISE Montpellier dari tgl 04 – 08 Mei 2016.

Asosiasi BMX Indonesia dalam hal ini ikut menseleksi rider yang akan mewakili Indonesia. Adapun rider yang terpilih adalah Januar Susanto asal Jakarta, Ardika Winata asal Medan , dan Hendri Setiawan asal Surabaya.

Selama kurang lebih 2 minggu sebelum keberangkatan para rider melakukan training di Taufan Arena dan Ancol . Untuk terus meningkatkan kemampuan mereka dan menjaga stamina selama di Prancis. Setiba mereka di Montpellier pada tanggal 04 Mei 2016 langsung melakukan registrasi.

BMX Street Freestyle kelas amatir diikuti oleh Ardika Winata dan Hendri Setiawan . Dan BMX Flatland Amatir diikuti oleh Januar Susanto.

Pada babak kualifikasi di tanggal 05 Mei 2016 performa rider BMX Street Freestyle mengalami sedikit kendala dikarenakan cuaca yang cukup dingin dan sedikit gerimis menyebabkan beberapa kali trik yang dilakukan kurang sempurna. Dan hasil dari babak kualifikasi dari jumlah peserta yang mengikuti kelas amatir grup 1 adalah 88 orang. Peserta berasal sebagian besar dari Prancis dan peserta dari Asia hanya Indonesia.

KEMENANGAN MERAH PUTIH DI FISE MONTPELLIER 2016 2

Ardika Winata berada diurutan ke 23 dan Hendri Setiawan berada diurutan ke 69. Dengan hasil kualifikasi ini keduanya belum dapat melanjutkan kebabak selanjutnya walau demikian mereka telah memberikan penampilan terbaiknya.

KEMENANGAN MERAH PUTIH DI FISE MONTPELLIER 2016 5

Dan ditanggal 07 Mei 2016 Januar Susanto aka Botay mengikuti kualifikasi untuk BMX Flatland Amatir namun pada saat melakukan perform para juri sepakat bahwa Botay harus berada di kelas Master dikarenakan kemampuan dan trik yang dilakukan oleh Botay diatas dari para Amatir. Kemudian di hari yang sama juga Botay melakukan kualifikasi untuk kelas Master dan hasil yang diraih sangat membanggakan Botay masuk di 5 besar dari 15 peserta . Peserta kelas Master berasal dari Prancis, Argentina, Barakaldo, Barcelona, dan Indonesia.

KEMENANGAN MERAH PUTIH DI FISE MONTPELLIER 2016 6

Dengan hasil kualifikasi ini Botay melaju ke babak final di tanggal 08 Mei 2016. Dengan cuaca yang cukup cerah penampilan Botay mampu memukau para penonton dan juga para juri. Sehingga hasil final BMX Flatland kelas Master dimana Botay mampu membawa Medali Emas Fise Montpellier.

KEMENANGAN MERAH PUTIH DI FISE MONTPELLIER 2016 7

Dengan peringkat yang telah dicapai oleh para rider BMX menjadikan pelajaran dan pengalaman untuk rider BMX Indonesia supaya dapat terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya.

 

 

 

 

Comments