Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Kompetisi BMX di Soreang
Kompetisi BMX di Soreang

Kompetisi BMX di Soreang

Semangat Sumpah Pemuda akhirnya tersalurkan dengan diselenggarakannya sebuah kompetisi BMX di Alun-alun kota Soreang pada hari Minggu(01/11) yang lalu. Dengan mengusung tema Pemuda Bersatu Indonesia Satu diharapkan akan berkembangnya suatu regenerasi yang kreatif dan inovatif yang nantinya dapat bersaing dengan negara lain. Ternyata terbukti dengan kompaknya sebuah Karang Taruna di kabupaten Soreang ini dapat memberikan sebuah sumbangsih yang bermanfaat dan mereka membuktikannya dengan diselenggarakannya event BMX ini.
Dengan didukung dengan komunikasi yang baik dari pihak komunitas, pihak swasta dan pemerintahan setempat, diharapkan dapat membangun suatu hubungan yang berkelanjutan sehingga dapat memotivasi sebuah kreatifitas remaja dan pemuda pada khususnya.
Ini terlihat dari antusias para peserta lomba yang hadir diperkirakan lebih dari 50 peserta ini yang hadir dari Jabotabek, Jawa Timur, dan Bali. Hal ini tentunya  semakin membuat acara ini semakin memacu adrenalin para peserta sehingga membuat mereka ingin terus mengikuti ajang-ajang kompetisi seperti ini.
Hal yang perlu dicatat dalam event ini adalah karena semakin berkembangnya sebuah trik tentu akan membuat para rider semakin mempelajari tingkat kesulitannya dan membuat mereka akan selalu berlatih.
Untuk itu kesiapan mental dan fisik pun harus di persiapkan sebelum melakukan olahraga keterampilan ini karena termasuk kategori extreme, pemahaman dalam tehnik berlatih dan berlomba pun harus mereka miliki. Dengan kata lain, mereka itu harus siap dalam kondisi apapun, harus memahami betul kondisi alat yang digunakan saat kompetisi dan dapat menyesuaikan trik yang akan dilakukan sesuai apa yang ada di lapangan, sehingga kejadian yang menimpa Putra, salah satu rider asal Medan yang gagal landing dengan sempurna saat melakukan frontflip, dapat diminimalisir. Ingat selalu, keselamatan adalah yang utama.

Comments