Space Iklan masih tersedia
Home / News / Local Heroes / Kompetisi BMX Local Heroes Lubuklinggau
Kompetisi BMX Local Heroes Lubuklinggau

Kompetisi BMX Local Heroes Lubuklinggau

Local Heroes Southern Sumatera 2nd Series 2014 “Road2IOXC” sukses digelar pada hari Minggu, 18 Mei 2014 lalu di lapangan parkir Thamrin Brothers, Lubuklinggau.

Event kali ini bisa dikatakan sukses karena diikuti oleh rider-rider dari berbagai kota dan kabupaten seperti Pekanbaru, Pangkalpinang, Palembang, Jambi, Bengkulu, Tebing Tinggi, dan lain-lain dari daerah Sumatera.

Kegiatan dimulai tepat pukul 10.00 WIB yang diawali dengan practice flatland selama 30 menit dan dilanjutkan dengan practice street natural. Beberapa rider saling menunjukan skil mereka. Beberapa band lokal memanaskan suasana pra kompetisi.

Kompetisi BMX Local Heroes Lubuklinggau 2Pukul 13.00 WIB, kompetisi BMX kategori flatland pun dimulai. Dendy Jumadil, rider muda asal Pekanbaru berhasil pada bermain dengan baik pada putaran pertama dan menempatkannya pada posisi 3 penyisihan. Tidak mau ketinggalan, Agung Pananda (AP) asal Palembang menggila bersama putaran spin time machine dengan speed yang sangat cepat. Ia pun menempati posisi pertama pada penyisihan flatland.

Di kategori street natural, rider-rider semakin menggila dan membuat panas suasana kegiatan. Juripun sedikit mengalami kesulitan menilai karena ketatnya persaingan.

Dolly, rider asal Jambi dengan buas melahap semua grind object dengan trik-trik kombonya seperti feble grind to nolie out, oppo feble to 180 out. Tidak mau tertinggal, Michael Corleone (Maul), rider dari Palembang yang baru satu tahun bermain, berhasil membuat juri tercengang. Trik-trik kombo manual to bunnyhop up box to 180 out, feble to smith, manual to tooth hanger grind, dan trik-trik manual lainnya.

Kejurda BMX seri 2 untuk region Selatan Sumatera kali ini sangat istimewa karena kedatangan peserta dari Bandung yang sengaja datang dengan menggunakan motor! Yup, he is Didi Tria Sanjaya yang juga memenuhi request penonton dengan melakukan drop in tailwhip.

Namun sungguh sangat disayangkan, kompetisi terpaksa terhenti akibat hujan yang cukup deras. Juripun mengadakan musyawarah untuk menentukan apakah kompetisi ini dapat dilanjutkan atau tidak yang akhirnya sepakat bahwa kompetisi tidak dapat dilanjutkan.

Untuk flatland diambil pemenang berdasarkan nilai tertinggi dari penyisihan. Sedangkan untuk street diambil dari nilai tertinggi pada putaran pertama penyisihan.

Result Local Heroes Southern Sumatera 2nd Series 2014 “Road2IOXC”

Flatland Open
1. Agung AP, SSBMX (Palembang)
2. Rizky Ritonga, SSBMX(Palembang)
3. Dendy Jumadil, Rainbow BMX(Pekanbaru)

Street Natural Open
1. Dolly (Jambi)
2. Michael (Palembang)
3. Ezi Tamara (Jambi)

Highest bunnyhop
Agung RD 90CM (Palembang)

Acara ini didukung oleh: Kemeterian Pemuda dan Olahraga, FORMI, ISSI, Asosiasi BMX Indonesia, Wimcycle, Chen-chen colection, Bisa, Thamrin Brothers, WBA, L-BMX, SSBMX, PKPBMX dan JAMBIBMX. (article by tom brainz)

Comments