Space Iklan masih tersedia
Home / News / Local Heroes / Local Heroes 2013

Local Heroes 2013

Lokal Heroes 2013

Menginjak tahun ke Tiga dari pelaksanaan Local Heroes, Untuk kalender tahun ini  Lokal Heroes akan mengalami pembenahan dan perbaikan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sesuai dengan kesepakatan yang dibicarakan dengan pihak Promotor PT WIJAYA Indonesia Makmur ( WIMCYCLE ) Tahun ini akan diadakan rangkaian perlombaan tidak hanya di pulau Jawa saja. Beberapa daerah di Sumatera dan Kalimantan rencananya akan dapat bagian untuk melaksanakan Lokal Heroes ini.

Beberapa pembenahan yang lain seperti syarat untuk menjadi tuan rumah Local Heroes, tidak semudah tahun sebelumnya. ABI  yakin hal tersebut tidak mengurangi keinginan daerah daerah tersebut untuk menjadi tuan rumah, Justru peraturan dan kriteria yang dibuat menjadi tantangan sendiri didalam mengupayakan menjadi tuan rumah ajang Local Heroes.

 Sejumlah peraturan juga ditambahkan demi membuat ajang ini semakin berdampak positif untuk mensosialisasikan dan pembinaan terhadap para BMX Mania, yaitu dengan tidak mempertandingkannya kelas Profesional ( Class Pro ) pada ajang ini. Pertandingan yang diadakan hanya untuk kelas Open, Junior, Pemula dan dan freestylerLA Lights Streetball ini semakin atraktif. Joe laoda, Selaku perwakilan dari PT Wijaya Indonesia Makmur , mengungkapkan, “Tahun ini kami menantang para BMX’r untuk menunjukan kemampuan  mereka dalam menunjukan  trik-trik terbaik dan terbaru mereka. BMX merupakan olah raga yang memadukan Keberanian, Kekuatan, seni dan teknik bermain sekaligus bersifat menantang dan aspiratif bagi anak muda tanah air”.
Lokal Heroes lebih mengedepankan karakter dan skill seorang bmx’r. Jika seseorang mampu memahami dan pintar dalam memainkan trik, maka akan menjadi sebuah keuntungan baginya dalam menghasilkan poin untuk mencapai yang terbaik dalam perlombaan di setiap serinya. “Peringkat 1 sampai dengan 5 dalam tiap serie akan mendapatkan point tersendiri, untuk mengikuti final di tiap wilayah.

Pada kalender  tahun ini juga terdapat penambahan ide-ide baru seperti diwajibkannya keterlibatan panitia local didalam pembuatan dan pelaksanaan local heroes itu sendiri agar program yang dijalankan ini mendapatkan sentuhan dan sesuai dengan keinginan dan budaya tiap tiap daerah.

Tidak hanya mengeluarkan sejumlah peraturan baru, Lokal Heroes 2013 ini  juga akan membuat sejumlah gimmick pada beberapa kota tertentu seperti giveaway, bunnyhop, bazaar, sexy dancer. Be-boy performance. Setiap pemenang dari masing-masing kota tersebut akan mendapatkan Dana pembinaan Trophy, Piagam dan Point untuk berangkat padi Final Nasional nanti di Semarang.

Jadi dengan perbaiakan yang ada, penambahan peraturan dan kompensasi yang di berikan kepada pemenang, Pihak penyelenggara dan promotor mengharapkan Lokal Heroes  tahun ini akan semakin meriah, menghibur, dan lebih atraktif.

Comments