BMX Local Heroes 2018
Home / News / Local Heroes / Local Heroes Karanganyar 2018 – Road to IOXC 2018
Local Heroes Karanganyar 2018 – Road to IOXC 2018
Aksi Bupati Karanganyar, Bapak Juliyatmono Rober Christanto saat bersepeda BMX

Local Heroes Karanganyar 2018 – Road to IOXC 2018

Karanganyar – Local Heroes Karanganyar 2018 diadakan pada tanggal 4 Agustus 2018 bertempat di Alun-alun Karanganyar. Adapun yang menarik dari Local Heroes kali ini karena dikolaborasikan dengan kompetisi skateboard. Peserta street 21 orang,
Peserta Flatland 7 orang, peserta skateboard 20 orang.Total 48 orang. para peserta sendiri berasal dari Yogyakarta, Sragen, Madiun, Pekalongan, Boyolali, Ponorogo, Solo, Surakarta, Wonogiri, Karanganyar, Salatiga.

Ada 3 kategori lomba yaitu BMX Street Open, BMX Flatland Open, dan Skateboard Open. Acara ini juga dihadiri pejabat pemerintah daerah Karanganyar dan pemerintah pusat dari KEMENPORA. Bupati Karanganyar, Bapak Juliyatmono Rober Christanto turut hadir dalam acara ini dengan memberikan semangat kepada para peserta dan beliau juga mengatakan akan memfasilitasi sarana dan prasarana untuk komunitas olahraga ekstrem. Dimana program fasilitas tersebut telah dirancangkan 2 tahun lalu. Dan akan dilaksanakan pada tahun depan.

Pemberian cinderamata ke Bupati Karanganyar, Bapak Juliyatmono Rober Christanto

Kemudian Bapak Arief Nurbani Siswoyo selaku Kabid Olahraga PTW mengatakan bahwa olahraga ekstrem ini perlu dilakukan pembinaan secara organisasi dan Kemenpora sebagai wadah untuk olahraga ekstrem ini mengadakan event tingkat internasional yaitu IOXC yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 September 2018 di Tangerang.

Diharapkan dengan Local Heroes ini pemerintah daerah kota tempat diselenggarakan kegiatan dapat membantu memberangkatkan pemenang ke ajang IOXC pada tahun ini.

Berikut data pemenang Local Heroes Karanganyar 2018 :

Flatland
Juara 1 Rivan (Yogja)
Juara 2 Ivan (Yogya)
Juara 3 Tri (Yogya)

Street
Juara 1 Tomy (Karanganyar)
Juara 2 Sandro (Solo)
Juara 3 Ridge (Sragen)

Skateboard
Juara 1 Feri (Solo)
Juara 2 Bascal (Karanganyar)
Juara 3 Ade (Karanganyar)

Selamat untuk para pemenang! (FO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*