Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Lost Valentine BMX Competition
Lost Valentine BMX Competition

Lost Valentine BMX Competition

BDGBMX (Bandung BMX) yang merupakan komunitas hasil leburan dari tim-tim BMX se-Bandung ini untuk kesekian kalinya menyelenggarakan event BMX. Kali ini mereka menggelar kompetisi bertitel Lost Valentine selama 2 (dua) hari berturut-turut, yakni tanggal 12-13 Maret kemarin di lokasi yang berbeda.

Tampak terlihat beberapa rider luar kota seperti dari Jatim, Jateng, Jabodetabek, yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi yang disponsori oleh Level Bikes. Selain tentunya dari Bandung dan sekitarnya (Garut, Kuningan, Tasikmalaya).

What a wonderful place, man!Zona Balubur
Beberapa aksi memukau seperti tailwhip, turndown, X-up dan lain-lain terjadi di lokasi kompetisi Natural Street berlangsung tepatnya di bawah jembatan layang Balubur, Bandung. Meski awalnya tempat ini terlihat tidak diperuntukan bagi rider BMX namun tempat itu mampu disulap menjadi sebuah tempat berlangsungnya kompetisi yang menarik selain suasana sekitar lokasi penuh coretan artistik khas barudak Bandung. Salut bro!

Banyak aksi-aksi mengerikan bagi orang awam yang melihatnya namun dengan keahlian dan keterampilan yang mereka miliki hal itu terlihat mudah mereka lakukan. Tak hentinya para rider BMX membuat aksi nekat penuh perhitungan seolah mereka ingin menunjukkan bahwa BMX memiliki kelas yang berbeda di olahraga ekstrim.

Zona Buqiet Sk8 Park
Hari ke-2 pelaksanaan event Lost Valentine dilakukan di Buqiet Skatepark, Bandung. Berbeda dengan Zona Balubur, kompetisi yang diadakan di zona ini merupakan kompetisi untuk disiplin BMX Park.

Dihadiri lebih dari 70 rider yang berasal dari Jatim, Jateng, Jabodetabek dan Jabar sendiri, semakin terlihat animo peserta yang mengikutinya bahwa BMX kini semakin digemari kaum muda. Tentu, seperti di zona Balubur, aksi ekstrim nan mencengangkan beberapa kali diperagakan oleh para rider BMX. What the superb action, man!

Chris dari Level BikesMenurut saya, BMX merupakan olahraga yang berani dan bernyali. Untuk Level Bikes sendiri sudah berdiri tiga tahun. Support kami di BMX tidak ingin terlihat hanya ajai mumpung, namun kami ingin mengembangkan prestasi mereka (para rider) juga. Kami berikan nama Level Bikes karena menurut kami di sepeda itu kami sejajar dan senasib, menjunjung kesetaraan, tidak ada senior junior dalam bergaul di komunitas BMX.” kata  Chris selaku penggagas acara tersebut.

Semoga dengan adanya event ini, mereka bisa menyatu dan membesarkan komunitas mereka. Event ini kami rencanakan akan terus berkelanjutan seiring dengan perkembangan mereka. Semoga dengan adanya event, aktivitas positif yang mereka lakukan dapat tersalurkan dengan mengikuti kompetisi yang kami adakan.” lanjutnya.

Semoga kegiatan positif mereka dapat dilihat dan didukung oleh pemerintah kota Bandung karena di kota ini sudah banyak lahir atlet-atlet BMX yang berprestasi baik itu di internasional maupun di lokal. Aksi extreme mereka semoga dapat menjadikan prestasi bagi mereka dan dapat memberikan kebanggaan bagi keluarga Negara dan dirinya sendiri kami mencoba memberikan pilihan bagi mereka yang menggemari BMX ini. Selamat untuk para sang juara, terus berlatih dan perhatikan pelindung diri dalam berlatih dan bertanding. Salam olahraga.

Berikut hasil result kompetisi Zona Balubur :

Street Natural Open
1. Matheus Adi Wibowo / Oakley / BDGBMX ( hoop tabletop to turndown to hoop table to drop 180 fakie out )
2. Nandar aka Tukil / Eternal / Jakarta Pusat ( crankflip up to drop crankflip to cross foot landing )
3. Jujun Nanindra / BDGBMX ( 180 nose bonk+drop barspin )

Best Trick
Nandar aka Tukil / Eternal / Jakarta Pusat ( crankflip up to drop crankflip to cross foot landing )


Berikut hasil result kompetisi Zona Buqiet Sk8park :

Pemula
1. Taufan / Bandung BMX (172)
2. Annas / Batik Annas (157)
3. Bazar / Purwakarta (156)

Junior
1. Ade / Serang / Polygon, Reload Stuff (190)
2. Padi / Warnawarni itemputih / Tangerang (188)
3. Lea Aditama / Garut (186)

Open
1. Mathius Adiwibowo / BDGBMX / Oakley (506)
2. Okke Oktavianus / BDG BMX / DC (465)
3. Jujun Nanindra / BDGBMX (449)

Best Trick
Mathius Adiwibowo / BDGBMX / Oakley ( Fufanu on the top rail )

Best Line
Rai Febrian ( no hander to manual to crankflip cross foot landing )

Comments