Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Mesin Bersatu 4 BMX Open Competition Flatland & Street 2008
Mesin Bersatu 4 BMX Open Competition Flatland & Street 2008

Mesin Bersatu 4 BMX Open Competition Flatland & Street 2008

Mesin Bersatu merupakan wadah ajang kreatifitas bikers, musik, BMXer dan ajang untuk pengetahuan dengan acara seminar sehari otomitifnya serta sebagai ajang kepedulian mahasiswa mesin terhadap masyarakat dan anak jalanan (bakti sosial dan donor darah). Kali ini Mesin Bersatu yang sudah diadakan sebanyak 4 kali oleh Universitas Islam ’45 – Bekasi kembali berhasil mengadakan kompetisi BMX Flatland dan Street yang mampu menarik perhatian bukan hanya peserta melainkan para audiens.

Menurut salah satu pelopor Mesin Bersatu yang notabene alumni mahasiswa Mesin Unisma (ARR’ad aka Gacul), untuk acara BMX Competition Mesin Bersatu ini sudah merupakan budaya kesatuan acara yang tidak dapat dipisahkan dari mesin bersatu, karena sudah menjadi ciri khas atau icon pada event yang diadakan setiap tahun sekali tersebut. Peserta yang datang pun bukan hanya dari lokal kota Bekasi saja melainkan dari berbagai kota di Bandung, Subang, Tanggerang serta komunitas BMX yang ada di Jabotabek.

Bpk. Muchtar Muhammad turut menyaksikanPada kesempatan ini juga, sebelum kompetisi dimulai para rider BMX Flatland berkesempatan menunjukan kebolehannya di hadapan Walikota Bekasi, yaitu Bapak Muchtar Muhammad,S.Sos. yang baru dilantik dan baru pertama kali datang Unisma dan memberi dukungannya kepada acara Mesin Bersatu tersebut.

Ketika pertandingan dimulai para riders flatland mulai menunjukan trik – trik andalannya masing – masing, Ei dari Bandung dengan Backpacker Flip yang memanaskan suasana pertandingan di BMX flatland. Tidak mau kalah, Botay dari Jakarta mengeluarkan trick Blender dengan perfect membuat suasana saling balas – membalasan trick pun terjadi ketika run 2 (dua) dimulai. Di BMX street pun terjadi persaingan sengit di antara BMXer Street. Di antaranya yaitu Amri yang mengeluarkan Backflip Trundown dan Andi membalas dengan mengeluarkan 360 X-Up One handed.

Setelah pertandingan BMX Flatland dan Street selesai pukul 4 sore, anak – anak flatland pun kembali lapangan pertandingan flatland untuk mengadakan battle one by one yang sebenarnya tidak diadakan oleh panitia! Selamat berjuang terus kawan.

Adapun jawara dari Event BMX Flatland :

1. Botay ( Kolonk Bikes, Sponsor Wim Cycle )

2. Made ( Bandung )

3. Ais ( Senayan )

Adapun jawara dari Event BMX Street :

1. Amri ( Bekasi )

2. Andi ( Bekasi, Sponsor Polygon)

3. Lomo ( Bekasi )

Comments