Space Iklan masih tersedia
Home / News / Figure / Mohamad Faisal Al-Izlami
Mohamad Faisal Al-Izlami

Mohamad Faisal Al-Izlami

Pemuda asli Betawi yang satu ini, adalah salah satu orang yang tertarik dan perduli dengan kemajuan BMX di Indonesia, dan saat ini masih aktif bekerja di Kementrian Pemuda dan Olahraga dibidang Kepemudaan.

Mohamad Faisal Al-Izlami yang akrab di panggil Bang Fe ini sudah beberapa kali membuka kegiatan-kegiatan BMX yang diprakarsai oleh Asosiasi BMX Indonesia seperti, KEJURNAS BMX Super Cross seri 1 di Sumedang, BMX Supercross OPEN di Malang dan KEJURNAS BMX Freestyle seri 1 di JI-Expo Kemayoran Jakarta.

Mantan ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Jakarta Selatan ini punya hobby bermain drum, beliau pun membentuk Grup band Hardcore bersama tiga orang temannya di Jakarta bernama Dirty Edge.

“Olah raga BMX ini bagus, karena banyak hal positif yang didapat, contohnya menjauhkan pemuda dari perilaku destruktif (bahaya narkoba, tawuran, kriminalitas, seks bebas). BMX juga bisa menjadi olah raga yang populis (terkenal) selain itu kemasannya juga menarik…” papar beliau.

Beliau pun berharap dan berusaha menjembatani BMX ke Pemerintahan khususnya KEMENPORA, agar pemerintah dapat melihat potensi yang ada di dalam olah raga extreme yang satu ini dan lebih memperhatikan perkembangannya. Untuk itu diharapkan koordinasi Asosiasi BMX Indonesia dengan Pemerintah berjalan dengan intens.


Comments