Space Iklan masih tersedia
Home / News / Close Up / Nandar aka Tukil
Nandar aka Tukil

Nandar aka Tukil

Dunia BMX bukan hal yang baru untuk Nandar alias “TuKil”…karena Ia telah jatuh cinta dengan olahraga Extrem ini sejak awal tahun 2004 silam, jadi kurang lebih sudah sekitar enam tahun Tukil berkecimpung di dunia BMX. Berawal dari sekedar menonton para senior – seniornya berlatih di kawasan Johar Baru  2, pria yang saat itu masih berusia 14 Tahun mulai tertarik untuk mencoba dan menekuni BMX Street Natural.

“…..sekitar satu bulan saya berlatih dengan giat, Alhamdulillah saya bisa menguasai beberapa trik – trik basic hingga akhirnya saya bertekad untuk fokus di Sepeda BMX, dan bercita – cita menjadi rider yang handal karena saya hanya punya ijazah SD oleh karna itu BMX merupakan sumber penghasilan saya saat ini dan di masa depan…..” ujar kakak dari enam bersaudara ini tegas dan penuh aura idealisme di dalamnya.

Pria berusia dua puluh tahun yang membantu orangtuanya di sela – sela aktivitasnya sebagai rider ini, ternyata punya segudang prestasi yang patut untuk diacungi jempol, diantaranya :

-         Juara 1 Street Natural , Menteng Jakarta  27 Februari 2007

-         Juara 1 Junior Street Park, CFD Kelapa Gading 21 Maret 2010

-         Juara 1 Junior street Natural, CFD HI Jakarta 28 Maret 2010

-         Juara 1 Junior street park ( best trik )

-         Juara 2 Junior street park, Grand Mall Bekasi

-         Juara 3 Junior street park, KEJURNAS, Ancol Jakarta 2007

-         Juara 4 Junior street park, Seaworld Jakarta, Desember  2009

-         Juara 4 Junior street park, Menpora Jakarta, 6 maret 2010

Dan masih banyak lagi prestasi – prestasi yang telah diraih oleh seorang rider junior dari team BMX Eternal, Jakarta Pusat yang selalu bersemangat dan rendah hati ini.

Terus berlatih dan berkarya Brother.. dan raih semua mimpi – mimpimu…!

Comments