Space Iklan masih tersedia
Home / News / NGABUBURIT dan BUKBER BMX BANYUWANGI 2015
NGABUBURIT dan BUKBER BMX BANYUWANGI 2015

NGABUBURIT dan BUKBER BMX BANYUWANGI 2015

Komunitas BMX Banyuwangi sukses menggelar acara yang bertema “Ngabuburit dan BUKBER BMX Banyuwangi 2015″ bertempat di Terminal Kedungrejo pada tanggal 05 Juli 2015.

Para peserta yang ikut acara ini terbilang ramai.Sambil menunggu waktu berbuka di acara tersebut diadakan games yaitu Bunnyhop Contest dan Best Grindbox Trick. Berikut juara dari Highest Bunnyhop juara :
1.Hafan
2.Hari
3.Fuad.
Untuk Best Grindbox Trick juara :
1.Brily
2.Hafan
3.Ali.
Acara sederhana tersebut berlangsung lancar dan ditonton oleh banyak para warga Banyuwangi. Dan diselingi hiburan Bunnyhop Mini Bike dan Race Mini Bike.

Disela – sela kegiatan kami melakukan perbincangan dengan Sdr Dhian Budi Atmoko, berikut sedikit perbincangannya:

Dhian aka Dhidien Dien mengatakan semenjak diadakannya event PROJAM tahun lalu tepatnya pada tanggal 30 November 2014, rider BMX Freestyle di Banyuwangi mulai bertambah sedikit demi sedikit. Namun sayangnya hobi para rider BMX Banyuwangi terkendala dengan sarana dan prasarana mereka untuk berlatih. Adapun bantuan pemerintah Banyuwangi yang menyediakan park sebagai sarana latihan dirasa oleh para rider BMX Banyuwangi kurang memadai dikarenakan letak BMX park tersebut cukup jauh dari jangkauan para rider BMX. Dan salah satu kendala para rider BMX juga datang dari kurangnya sosialisasi aparat keamanan yang menjaga disekitar lokasi park dimana para rider selalu mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan yaitu pengusiran.

Seharusnya para aparat dibekali informasi mengenai peraturan penggunaan park dan juga informasi mengenai siapa yang berhak menggunakan park tersebut. Park dibuat bukan untuk 1 komunitas saja namun merangkul semua komunitas baik Skateboard, BMX, Inline Skate. Karena para rider BMX paham menjaga sarana dan prasarana adalah tanggung jawab bersama.

Semoga kedepannya acara seperti ini bisa diadakan lagi dan lebih banyak yang ikut berpartisipasi . Dan semoga Pemkab Banyuwangi bisa lebih memperhatikan fasilitas para komunitas BMX .

Comments