Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Oakley : Skate & BMX Park Challenge 2007

Oakley : Skate & BMX Park Challenge 2007

Megah. Eksklusif. Mungkin itu kesan yang ada di benak para rider dan pengunjung yang hadir di La-Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada hari Sabtu (26/05) kemarin, di mana pada hari itu Oakley bekerja sama dengan ISA ( Indonesia Skateboarding Association ) mengadakan event OAKLEY : Skate & BMX Park Challenge 2007. Event yang juga disponsori oleh La-Piazza, Extreme Toys, Happen Magazine, Majalah Cycling, dan Metro TV ini menyajikan dua event dari jenis extreme sport yang berbeda dalam satu hari di tempat yang sama.

{mosimage}Event ini dimulai dari siang hari dengan menggelar event untuk skateboard. Adapun skater yang berpartisipasi di acara ini tidak hanya skater dari dalam negeri, tetapi juga dari negara tetangga kita, Malaysia. Setelah babak penyisihan untuk skateboard selesai, giliran para rider BMX beraksi menunjukkan keahliannya. Tercatat kurang lebih 30 rider yang berpartisipasi, termasuk satu rider yang juga dari negara tetangga, Malaysia.

Pelan tapi pasti aksi-aksi gila mulai dipertunjukkan oleh masing-masing rider. Adrenalin mereka seakan terpacu melihat suasana yang sangat kondusif, baik dari segi arena maupun kemasan event ini. Hasilnya, tiga rider yang sedang dalam tahap warming-up terkapar karena terlalu memaksa trik yang belum dikuasai penuh. Beware guys! Tiap rider yang berpartisipasi diberi kesempatan selama satu menit sebanyak dua kali run oleh para juri yang terdiri dari Apep, Inzane, Caplank, dan Eca untuk menunjukkan trik-trik terbaik mereka. Dari babak penyisihan diambil 10 rider dengan nilai terbaik untuk melaju ke babak final. Gila. Parah. Sakit. Itu yang sudah pasti terlintas di benak para penonton. Memang demikian adanya, karena berkali-kali para rider terutama yang sudah pro bergantian membuat para penonton berdecak kagum dan bertepuk tangan dengan meriah.

Setelah babak penyisihan selesai, giliran babak final untuk skateboard digelar. Akhirnya babak final untuk BMX digelar setelah final untuk skateboard selesai. Dari 10 finalis, ada satu yang tidak dapat tampil untuk melanjutkan aksinya, yaitu Ivan Nurma dari Wimcycle dikarenakan cedera engkel yang dia dapat sewaktu beraksi di babak penyisihan. Aksi rider yang tampil di final benar-benar pol-polan. Di antaranya Matheus dari Oakley yang melakukan trik Backflip Turndown, trik Backflip No Hand yang dilakukan oleh Moonthink dari Wimcycle.

Sambil menunggu pengumuman pemenang, para pengunjung disuguhi fashion show dari Oakley dan sebagai tanda malam keakraban, para rider dibebaskan untuk mencicipi bir yang disediakan oleh pihak sponsor. Akhirnya, pengumuman para pemenang tiba. Untuk skateboard, Usher dari Malaysia tampil sebagai jawara. Rekan senegaranya, Am Cher tampil sebagai juara ke-2. Tuan rumah sendiri berhasil menempatkan Reno Pratama dari Volcom sebagai juara ke-3. Untuk best trick-nya berhasil direbut oleh Domdom dengan trik Nose Slide Big Spin Out.

Matheus, rider andalan Oakley tampil sebagai jawara mengungguli pesaing beratnya dari Wimcycle, Moonthink yang meraih juara ke-2. Sedangkan rider asal Malaysia, Sunny berhasil merebut juara ke-3. Untuk best trick, kembali direbut oleh Matheus dengan trik Backflip Turndown. Acara ditutup dengan penampilan grup musik Bondan Prakoso and Fade To Black.
{mospagebreak}
Berikut hasil lengkap OAKLEY : Skate & BMX Park Challenge 2007

SKATEBOARD

RANKING
NAME
FROM
POINT
1
Usher
Malaysia
89.0
2
Am Cher
Malaysia
88.67
3
Reno Pratama
Rusty
88.33
4
Rino Herman
Volcom
88.00
5
Pevy
Rusty
88.00
6
Indra Kubon
Volcom
87.00
7
Domdom
Volcom
85.00
8
Fuad
Quicksilver Malaysia
83.00
9
Anjar
347
70.67
10
Agung H B
Oakley
70.33
11
Arya
Volcom
63.00
12
Deny TX
Quicksilver
61.67

Best Trick
Domdom ( Volcom ) – Nose Slide Big Spin Out

BMX

RANKING
NAME
FROM
POINT
1
Matheus
Oakley
83.50
2
Moonthink
Wimcycle
76.50
3
Sunny
Wild Channel – Malaysia
75.50
4
Okke
Oakley
74.25
5
Didi
Bodypack
74.00
6
Reza
Oakley
71.00
7
Rizky
Wimcycle
70.00
8
Jack
204 Flatland
68.00
9
Jujun
204 Flatland
68.00
10
Ivan
Wimcycle
0

Best Trick
Matheus ( Oakley ) – Backflip Turndown

Comments