Space Iklan masih tersedia
Home / News / Tips & Tricks / Perlengkapan Dasar Ber-BMX
Perlengkapan Dasar Ber-BMX

Perlengkapan Dasar Ber-BMX

Kalau kalian atau siapapun mulai tertarik untuk terjun ke dunia BMX, berikut ini adalah perlengkapan dasar yang dibutuhkan pada saat akan berBMX. Adapun perlengkapan yang dibutuhkan tergantung kategori apa yang akan ditekuni.

1. Sepeda
Jenis sepeda yang digunakan hendaknya disesuaikan dengan kategori BMX yang akan ditekuni, apakah BMX Racing, Freestyle atau Dirt, karena akan sangat berpengaruh pada saat digunakan.

2. Pelindung Tubuh

Helm

Merupakan perlengkapan wajib untuk semua kategori yang akan ditekuni. Berguna untuk melindungi kepala dari benturan yang mungkin dapat terjadi pada saat ber-BMX. Ada dua jenis helm yang tersedia, helm biasa dan full face. Di Indonesia, helm full face biasanya digunakan oleh para rider BMX kategori Racing.

 

Sarung Tangan


Walaupun bukan merupakan perlengkapan wajib, tetapi ada baiknya kita menggunakannya. Pastikan sarung tangan yang digunakan nyaman bagi tangan dan jari-jari kalian.

{mosimage}

Knee, Elbow Pad, Shin Guard

Selain kepala, lutut, siku dan tulang kering juga merupakan bagian tubuh yang harus dilindungi dari kemungkinan cidera.

 {mosimage}  {mosimage}  {mosimage}
 Knee Guard
 Elbow Pad
 Shin Guard

3. Kostum

Baju & Celana

Tidak ada formalitas untuk baju dan celana yang dipakai. Tetapi hendaknya gunakanlah baju dan celana yang nyaman di tubuh kita pada saat ber-BMX tetapi juga dapat melindungi tubuh kita, misalnya untuk racing biasanya baju yang digunakan berlengan panjang. Sedangkan untuk celana, jeans adalah celana yang sangat baik untuk rider BMX freestyle.

Sepatu

Berfungsi untuk melindungi mata kaki. Sebagian orang lebih suka jenis sepatu seperti sepatu tenis, sebagian lagi lebih suka sepatu yang mempunyai daya cengkram ( grip ) tambahan.

4. Peralatan tambahan
Misalnya perlengkapan untuk memperbaiki sepeda seperti kunci sock , dll.

Comments