Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Pesta Pantai Pagatan Batulicin Banjarmasin
Pesta Pantai Pagatan Batulicin Banjarmasin

Pesta Pantai Pagatan Batulicin Banjarmasin

Pesta Pantai Pagatan merupakan event tahunan yang digelar di Tanah Bumbu, Pagatan selama dua minggu lamanya. Di dalam event tersebut banyak digelar hiburan bagi masyarakat seperti panggung musik dengan menampilkan artis-artis dari ibukota, pameran daerah atau perusahaaan-perusahaan yang ada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan beserta stand-stand jajanan rakyat. Menariknya, kali ini event tersebut juga dimeriahkan dengan kompetisi BMX Freestyle dan Skateboard pada tanggal 18 – 20 April 2014 di MHMskatepark, yang lokasinya berdekatan dengan bibir pantai.

Sesi latihan bebas untuk Kompetisi BMX Freestyle dan Skateboard dilakukan pada hari Jumat 18 April 2014. Kualifikasi kompetisi dimulai pada Sabtu pagi 19 april 2014 dengan dimulai oleh BMX Freestyle kelas Open dan dilanjut oleh Skateboard beginner.

Pesta Pantai Pagatan Batulicin BanjarmasinTotal keseluruhan peserta kompetisi BMX dan skateboard mencapai 50 peserta. Pada malam harinya dilanjut dengan kompetisi Bunny Hop untuk BMX dan Long Ollie serta High Ollie bagi Skateboard. Diiringi oleh antusias para penonton yang sangat meriah, suasana kompetisi semakin seru. Hal ini membuat persaingan antar rider semakin sengit.

Akhirnya kompetisi Bunny Hop berhasil dimenangkan oleh Heru Anwari rider BMX asal Jakarta dengan ketinggian 110 cm. Sedangkan untuk High Ollie dan Long Ollie dimenangkan oleh skater asal Samarinda.

Babak final kompetisi BMX Freestyle dan Skateboard pada Pesta Pantai Pagatan diikuti oleh 10 besar masing-masing olahraga ekstrim dilaksanakan mulai Minggu pagi hingga sore, dilanjut dengan pengumuman para pemenang kompetisi dan penyerahan hadiah di podium.

Comments