Space Iklan masih tersedia
Home / News / Figure / Prof. DR. Syarifudin (Dosen UNJ)
Prof. DR. Syarifudin (Dosen UNJ)

Prof. DR. Syarifudin (Dosen UNJ)

Sososknya yang karismatik dan kebapakkan, ternyata juga sangat tegas dan penuh perhatian terhadap anak-anak muda yang bergelut di bidang olahraga, ya.. beliau adalah Bpk. Prof. DR. Syarifudin seorang Dosen di Universitas Negeri Jakarta – Fakultas Ilmu keolahragaan, yang sangat tertarik dan peduli dengan perkembangan olah raga ekstrim sport khususnya BMX. Berikut hasil wawancaranya :

Apa pendapat Bapak tentang olah raga BMX?
Luar biasa..! ini orang-orang yang punya nyali ganda… karna tingkat resiko kecelakaan yang sangat tinggi, maka harus para pelakunya haru siap fisik, keterampilan dan mental yang cukup.

Kalau pendapat Bapak tentang komunitas sepeda BMX sendiri gimana?
Komunitas BMX bagus, karena saya liat ada rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang kuat didalamnya.

Menurut Bapak bagaimana pola latihan yang baik, untuk seorang atlet/riderBMX?
saya kira sistim latihan harus sistematis juga terorientasi dan kalau bisa diadakan training camp selama 2 bulan guna melakukan penelitian(pendekatan ilmiah terhadap penanganan resiko cedera, ringan maupun berat).

Apa saran Bapak untuk perkembangan BMX di Indonesia??
Saran saya, perlu penataan lebih lanjut untuk system latihan seorang rider BMX, juga diperlukannya kerjasama & koordinasi dengan pihak pemda setempat (untuk perizinan lahan/arena bermain BMX), serta diperlukan juga kerjasama yang baik dengan pihak sponsor ( untuk mensupport alat/ramps yang berkualitas dan safety), dan untuk tindak lanjutnya, perlu dicari sponsor untuk mengirim calon pelatih BMX keluar negri guna melakukan study banding ke negara yang olahraga BMXnya sudah berkembang minimal selama enam bulan. Bravo BMX Indonesia!


Comments