Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82
Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82

Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82

Bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82 tahun ini akan diselenggarakan dengan meriah oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Asosiasi BMX Indonesia (ABI) dan WIMCYCLE. Berbagai macam event dan kegiatan menarik sudah dipersiapkan dengan matang. Dari mulai eksebisi, kompetisi sampai dengan aksi sosial akan dilaksanakan selama sebulan, dari tanggal 25 Oktober 2010 s/d 28 November 2010

Pada tanggal 25 s/d 28 Oktober 2010 ini selama empat hari, kita akan mengawali pelaksanaan kegiatan di Plaza Kementrian pemuda dan olahraga. Dengan melibatkan beberapa atlit dari komunitas extreme sport dan olahraga lainnya seperti Panjat tebing , Skateboard, Street Dance, Parkour dan Marching Band.

Lalu pada tanggal 31 Oktober 2010, akan dilanjutkan kembali dengan menyuguhkan sebuah eksebisi dan kompetisi BMX di Bumi Serpong Damai. Bekerja sama dengan Kompas Grup, Asosiasi BMX Indonesia akan meyelenggarakan kegiatan tersebut selama satu hari dengan berbagai macam hiburan, Funbike, Bazaar dan door prize.

Bpk. Andi Malarangeng bersama skaterPada hari yang sama di tempat yang berbeda ( Sudirman – Thamrin ) kita pun akan menyelenggarakan aksi sosial / lingkungan, seperti tema sebelumnya dan program yang sudah di jalankan yaitu Program “Control the Climate change”.

Masih bekerjasama dengan KOMPAS GRUP, pada tanggal 13 dan 14 November 2010 Asosiasi BMX Indonesia akan mempersembahkan sebuah eksebisi BMX di Gedung KOMPAS Dengan mengundang para pemain Pro dari beberapa kota di tanah air, dapat dipastikan kegiatan ini akan berlangsung dengan meriah.

Dilanjutkan kembali pada tanggal 25 November 2010, di salah satu sekolah terkemuka di Jakarta dengan tema Goes to school. Dimana pada kesempatan itu Asosiasi BMX Indonesia akan memberikan coaching clinic atau basic pembelajaran tentang menguasai permainan BMX.

Pada akhirnya kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82 ini akan ditutup pada tanggal 28 November 2010 di acara Car Free Day, Jakarta.

Peringatan Sumpah Pemuda memang akan di akhiri pada tanggal 28 November 2010 nanti. Tapi yang pasti Ingatan dan semangat teman teman dari Asosiasi BMX Indonesia tentang Hari Sumpah pemuda tidak berakhir di hari itu. Seperti kata Prokalamator kita ( Bung Karno ) :  “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya“.

 

Comments