Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Salam Merdeka !!
Salam Merdeka !!

Salam Merdeka !!

Setiap dari kita… sebagai generasi penerus bangsa punya banyak cara untuk memperingati hari Ulang tahun negeri kita tercinta ini. Kita punya hak untuk menikmati kemerdekaan ini, tapi diatas semua itu kita punya kewajiban untuk mengisi dan mengerti arti Kemerdekaan negeri ini. Dalam rangka HUT RI yang ke 63 ini, Asosiasi BMX Indonesia punya cara tersendiri untuk berpartisipasi atau memberi warna dalam rangka mengisi kemerdekaan.

Mensosialisasikan olahraga sepeda dengan cara roadshow sepertinya menjadi pillihan kegiatan di bulan Agustus ini. Menghibur masyarakat dengan apa yang kami bisa!!!. Dari mulai mall to mall sampai dengan beberapa tempat rekreasi di ibu kota kami jalankan dalam rangka ikut berpartisipasi mengisi kemerdekaan negeri tercinta ini. Melibatkan beberapa Event organizer untuk ikut berpartisipasi membuat event tersebut menjadi lebih berwarna. Bantuan beberapa sponsor di tiap event kami, membuat kegiatan menjadi lebih bernilai.

Untuk itu kami mempersembahkan liputan kegiatan di bulan ini. Agustus 2008….
Merdeka!!!

Rian saat melompati salah seorang rider di atas mobil Trans TVKegiatan pertama kami adalah meng-ekspresikan gagasan dan ide kami dalam acara yang berjudul Extreme independent. Kegiatan yang berlokasi di pelataran parker mall WTC Serpong ini, mendapat dukungan dari Bpk H Rano Karno. Seorang selebritis, dan juga Politis yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati dan Ketua BNN Di kabupaten Tangerang .

Perut Bumi publisher sebagai event organizer sangat membantu banyak dalam merealisasikan acara ini, begitu pula dukungan dari Mall WTC Serpong selaku Tuan rumah di acara ini merelakan lahan parkirnya untuk dipasang Obstachle atau alat haling rintang dari WIMCYCLE. Sementa AsosiasiBMX Indonesia sendiri menjadi tamu kehormatan dalam meramaikan acara tersebut

Acara yang di kemas selama 4 hari tersebut terasa sangat singkat. Pidato dari Bpk H. Rano Karno Sebagai tanda di di mulainya kegiatan Extreme Independence tersebut. Beliau mengingatkan kita sebagai generasi penerus bangsa tentang bahaya Narkoba. Puncak acara ditutup dengan Atraksi Freestyle dari Wimcycle BMX Team dan teman teman BMX di daerah Tanggerang.

Aksi Bunnyhop dari Ronny melewati 2 motor maticSetelah sukses ber ekspresi di Mall Serpong kegiatan di lajutkan di Taman Impian Jaya Ancol. Kita hadir disana atas kerjasama dengan pihak promosi dan Marketing Taman Impian Jaya Ancol. Event yang di selenggarakan selam 3 hari itu juga merupakan kegiatan Rutin Taman IMPIAN JAYA Ancol dalam rangka HUT Kemerdekaan. Adapun yang turut berpartisipasi pada acara tersebut ( mewakili Asosiasi BMX Indonesia ) beberapa wajah baru dari kota Bekasi didampingi oleh pemain pro seperti Rian. Munting dan Rizky. Acara demo kali ini ditutup oleh aksi Rian Rizky dan Munting. Melompati sebuah mobil milik salah satu media tv.

Untuk kegiatan yang ke 3 kami percayakan seluruh kegiatan kepada saudara Rian. Selain memiliki kemampuan menguasai sepeda BMX-nya raider yang satu ini pun memiliki kemampuan untuk membuat acara. Minggu 24 Agustus 2008 Grand Mall kota Bekasi sebagai saksi dari keinginan Rian, tersebut. Meskipun persiapannya lumayan singkat ( 2 minggu ) namun acara tersebut dapat berjalan dengan baik. Atraksi memukau dari pemegang rekor Muri kita ( Roni-red ) membuat penonton tidak beranjak dari tempatnya.

Bpk. Fauzie Bowo saat membuka Fun BikePenutupan acara pada bulan Agustus ini di adakan di Silang MONAS, yaitu Gema Sehat ( Gerakan Remaja Sehat ) yang merupakan hasil kolaborasi atau Koalisi dari 14 yayasan atau lembaga, di antaranya Yayasan Jantung Indonesia, Komnas Perlindungan Anak, Yayasan AIDS Indonesia, Badan Narkotika DKI Jakarta,dan lainnya dengan tujuan menciptakan hidup sehat di kalangan remaja.

Adapun kegiatan utama yang dilangsungkan mulai dari pukul tujuh pagi hingga menjelang siang yaitu Fun Bike yang dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Fauzie Bowo. Sambil menunggu door prize bagi peserta fun bike, beberapa rider dari Asosiasi BMX Indonesia menunjukkan atraksi bermain BMX. Selain Ivan dari Tim BMX Wimcycle, juga ada Farid dari Cianjur, tim Senayan diwakili oleh Ajo dan Ronny, sedangkan dari Bekasi diwakili oleh Ryan Andhika.

Aksi pamungkas dari Ivan ( tim BMX Wimcycle )Kolaborasi mereka cukup apik, di mana setelah Farid dan Ajo menunjukkan teknik dasar dari BMX Freestyle, Ivan dan Ryan menunjukkan pengaplikasian dari teknik dasar tersebut di alat halang rintang, sedangkan Ronny memperlihatkan pendalaman teknik Bunny Hop. Acara ditutup dengan aksi dari Ivan melompati salah seorang partisipan yang berdiri di tengah alat jumping.

Comments