Space Iklan masih tersedia
Home / News / National Championship / Siapa bilang anak daerah nggak bisa backflip?

Siapa bilang anak daerah nggak bisa backflip?

Setelah sehari sebelumnya sempat terjadi hujan deras disertai yang menyebabkan banyak pohon tumbang, tetapi untunglah keesokan harinya, Minggu (08/04), cuaca di GOR Satria, Purwokerto cukup bersahabat. Sejak pagi hari warga setempat sudah antusias untuk menyaksikan event bmx yang bertitel "Djarum Super Kejurnas BMX Series 2007 dan Open Tournament BMX & BSX Supercross Series I 2007 ".

{mosimage}Acara ini sendiri dimulai dari pukul 10 pagi waktu setempat (mundur kurang lebih satu jam dari rencana semula), dengan kategori Supercross sebagai pembuka. Berbagai aksi sprint, susul menyusul dan bahkan terjatuh mewarnai jalannya lomba yang terdiri dari kelas Senior, Junior, Pemula, dan Peewee ini. Sayup-sayup terdengar musik menggema dari panggung mengiringi jalannya lomba. Hiburan yang cukup positif ditampilkan oleh penampilan DJ dan group band setempat.

Setelah istirahat dzuhur, giliran kategori freestyle yang unjuk gigi. Perlahan-lahan penonton mulai mengalihkan pandangan dari kategori Supercross ke kategori freestyle. Adapun yang kelas dilombakan pada kategori ini adalah kelas Flatland Open, Street Lokal, dan Street Open. Sebetulnya ada satu kelas lagi yang seharusnya dilombakan, yaitu kelas Flatland Lokal. tetapi dikarenakan peserta kelas ini sangat minim, maka terpaksa dewan juri memutuskan untuk ditiadakan.

Kelas Flatland Open memulai kategori Freestyle. Setelah semua rider flatland melakukan 2 kali run, akhirnnya Botay dari tim Kolonk – Jakarta Timur berhasil merebut posisi pertama dengan total nilai 70, disusul oleh Abimanyu dari Wimcycle BMX Team pada peringkat kedua dengan total nilai 67, dan Levi, juga dari Wimcycle BMX Team membuntuti pada peringkat ketiga dengan total nilai 62,6.

{mosimage}Siang yang semakin terik membuat para rider Street kelas Lokal seperti tersengat, trik-trik ekstrim yang biasanya dilakukan oleh para rider pro seperti 360°, No Foot Cancan tanpa sungkan-sungkan dilakukan oleh mereka. Uniknya, Koni yang masih berusia sangat muda tidak takut bersaing dengan rider yang berusia jauh di atasnya. Hal ini menjadi tontonan sendiri bagi para pengunjung. Danang, rider andalan tuan rumah tampil sebagai juara pertama, sedangkan posisi ke-2 dan ke-3 direbut oleh Riki dan Arfian yang juga berasal dari tim yang sama.

Setelah para juniornya tampil, giliran rider pro yang memperlihatkan aksi-aksi "gila". Seakan tersentak dengan trik yang dilakukan oleh para juniornya, mereka benar-benar menghibur para pengunjung. Moonthink Bilga dari Wimcycle BMX Team yang tampil nyaris "sempurna" menjadi jawara. Sedangkan juara ke-2 direbut oleh rekan satu teamnya, Ivan Nurma. Juara ke-3 berhasil direbut oleh Fredy dari Himawan Bike Team.Ada hal menariknya rider-rider yang biasanya tak pernah unjuk gigi di kejuaraan, tampil dengan aksi yang mengagumkan. Ini menunjukkan bahwa perkembangan BMX di Indonesia mulai merata. Mungkin mereka ingin menunjukkan bahwa mereka pun patut diperhitungkan. Trik backflip? Siapa takut… ??!!

Berikut hasil lengkap untuk kategori freestyle :

STREET LOKAL Kars. Banyumas

RESULTS

RIDER

TEAM

SPONSOR

ADDRESS

POINT

1ST

Danang

DOC

Kutch L BMX Team

Purwokerto

61.2

2ND

Riki

DOC

Kutch L BMX Team

Banyumas

58.8

3RD

Arfian

DOC

Kutch L BMX Team

Purwokerto

55.8

4TH

Koko

DOC

Kutch L BMX Team

Purwokerto

52

5TH

Lucky

Brandalz Natt

Private

Tegal

51.6

 

STREET OPEN

RESULTS

RIDER
TEAM
SPONSOR
ADDRESS
POINT
1ST
Bilga
WIM Cycle BMX Team
WIM Cycle
Cianjur
71
2ND
Ivan
WIM Cycle BMX Team
WIM Cycle
Jakarta – Timur
59
3RD
Fredy
Pangandaran BMX Team
Himawan Bike
Pangandaran
58.6
4TH
Vendy
Freedom BMX team
Kota Sragen
Sragen
58.4
5TH
Asep
273 Food BMX Team
273 Food
Tasikmalaya
58.2

 

FLATLAND OPEN

RESULTS

RIDER
TEAM
SPONSOR
ADDRESS
POINT
1ST
Bontay
Kolong Bikes BMX Team
Kolong Bikes
Jakarta – Timur
70.6
2ND
Abimanyu

WIM Cycle BMX Team

WIM Cycle

Jakarta – Timur
67
3RD
Levi

WIM Cycle BMX Team

WIM Cycle

Pangandaran
62.6
4TH
Sonny
Freedom BMX team
Kota Sragen
Sragen
59.2
5TH
Fery
Yogya FL’er
Mandala FL’er
Yogyakarta
53.2

Comments