Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Singapore Xtreme Championship 2009
Singapore Xtreme Championship 2009

Singapore Xtreme Championship 2009

Tanggal 29-30 Agustus 2009 yang lalu, Singapore dengan ESPN menggelar event dan sekaligus launching sebuah skatepark kongkrit yang dibuat daerah pantai yaitu di daerah East Coast Beach, daerah parkiran F1. Tempat ini disebut  National Park dan tempatnya keren banget, didesain sebagai taman bermain dan benar-benar untuk penganut xtreme sport skatebard, sepeda dan inline, ataupun scooter sekalipun. Dari desainnya tampak sekali cocok bagi orang Asia mulai dari pemula hingga profesional standar Asia. 
Di pertandingan kali ini, Indonesia BMX riders datang 4 orang untuk bertanding yaitu Jujun Junaedi dari EAT Shop, Okke Oktavianus (Oakley, Xtrme Toys, DC Shoes), Herman Sulaeman aka Moonthink dan Rizky Leonardo dari Wim Cycle. Kami semua berangkat pada hari dan jam yang sama, hanya tempat berangkat kita yang beda; saya, Jujun, Okke, Andre dan Fuji berangkat dari Bandung, sedangkan Moonthink, Rizky dan seorang fotografer dari Wim Cycle berangkat dari Jakarta. Dari airport Changi, kami langsung menuju hotel yang berada di daerah East Coast Road. Setelah istirahat sebentar, kami pun berangkat menuju lokasi diadakannya event yang ternyata tidak terlalu jauh, sekitar 15 menit dari hotel kami.
Transfer Turndown dari JujunSampai di lokasi, kami bertemu dengan riders Singapore dan Hongkong yang mengajak hang out di tempat itu ke sekitar arena. Saya, Okke dan Fuji bersama 1 orang Singapore dan 2 orang dari Hongkong berbincang bincang mulai dari soal komunitas sampai hal yang tidak penting. Kami terlihat akrab walaupun baru saja bertemu. Setelah bir habis dan kami pun mengakhiri perbincangan dan berpisah ke hotel masing-masing.
Hari ke-2, kita berangkat menuju tempat pertandingan. Cuaca sangat baik dan sangat nyaman untuk latihan. Dari siang kita terus berlatih hingga akhirnya larut malam kita berhenti berlatih. Hari kedua memang hari yang menyenangkan dan kita bersiap untuk besok karena besok babak penyisihan untuk masuk final pada hari Minggunya.
Tailwhip on Quarter dari OkkeHari ke-3, cuaca saat itu memang sangat panas sekali, bayagkan saja pakaian kita yang basah dalam 10 menit bisa kering!  Setelah selesai register kita pun bersiap-siap untuk mengikuti babak penyisihan sekitar jam 4 sore.  Sebanyak 23 riders berpartisipasi pada pertandingan ini. Semua riders mempunyai 2 kali run untuk di babak penyisihan. Thailand, Malaysia dan Singapore merupakan negara yang berat untuk kami saingi karena selain skatepark yang baru, adaptasi dengan transisi yang berbeda dengan yang ada Indonesia dan cuaca yang sangat panas sekali. Ahirnya team dari Indonesia hanya mampu masuk ke 15 besar dan yang berhak menuju final hanya 10 besar. Walaupun begitu, banyak pengalaman yang kami dapat.
Besoknya, babak final merupakan antiklimaks karena tidak jadi digelar disebabkan oleh  hujan yang mengguyur skatepark sehingga result kompetisi mengambil result penyisihan. Event ini terbilang gagal karena final tidak bisa dilaksanakan. Akhirnya kita berkeliling di kota Singapore sampai kaki pegal untuk membunuh waktu. Esoknya tanggal 31 Agustus kita pun kembali pulang ke Indonesia.
Final Results Singapore Xtreme Championship 2009
1st Rungrueng Phamee (Thailand) 183.5pts
2nd Chokchai Wanisakul (Thailand) 183pts
3rd Zafrin Shah ‘Botaxxx’ B.Sabikin (Malaysia) 175pts
4th Ng chee Keong (Singapore) 170pts
5th Marcus(Singapore) 166pts
6th Mohd Sharulnizam ‘Sunny’ Ahmad (Malaysia) 165pts
7th Muhd Elmi B Junmari(Malaysia) 162pts
8th Danny Heng kai Xian (Singapore) 160pts
9th Tan Kim Soon (Singapore) 157pts 
10th Eugene Heng Kai Xian ( Singapore) 157pts
11th Rizky Leonardo (Indonesia)155pts
12th Jujun Junaedi (Indonesia) 155pts
13th Zhi Kai 154pts
14th Ming Shun 153pts
15th Armand Mariano (Phillipines) 151pts
16th Okke Oktavianus (Indonesia) 149pts
17th John chan Sing Kong ( Singapore)149pts
18th Herman Sulaiman 145pts
19th Chanwit Kaeosanenai (Thailand) 144pts
20th Syed Sufian Hood (Singapore) 139pts
21th Siong wei 138pts
22th Sae Ngow Vasunt 138pts
23th Benedict (Singapore) 135pts
24th Low chi Siang (Singapore) 135pts
25th Alang ( Singapore)135pts
26th Ng Ngok fung 135pts

Comments