Space Iklan masih tersedia
Home / News / Figure / Sony Muhamad Heryadi
Sony Muhamad Heryadi

Sony Muhamad Heryadi

Yuk guys, mari mengenal lebih dekat sosok Sony M.H., seorang rider BMX tahun ‘80an asal kota Bandung yang saat ini telah memiliki industri di dunia sepeda Indonesia melalui SMHBike Racing and MX part Shop dan menjabat sebagai Komisi BMX dan MTB di ISSI.

Sosok yang bercita-cita ingin menjadi pembalap motor cross ini awalnya diragukan oleh pihak keluarga yang berlatarbelakang keluarga polisi ini.  Namun nerkat kegigihannya, setelah menunjukan prestasi di ajang PON, SEAGAMES, ASIAGAMES, terlebih setelah melihat prestasinya saat mengikuti Kejuaraan Asia di Jepang tahun 1995 dan Taiwan pada tahun 1996, akhirnya mendapat support dari keluarga  untuk makin menekuni jalur sepeda.

“Dahulu kegiatan (BMX) ini sangat booming karena didukung olehramainya Karang Taruna yang saat ini sudah jarang saya lihat. Bisa dikatakan, kalau tidak ada Karang Taruna, tidak akan ada saya yang seperti sekarang ini karena dengan adanya Karang Taruna banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan” kata pria yang bermain BMX dari tahun ‘89 ini.

“Saat PON tahun 2000 atau 2004, saya berhenti menjadi rider. Padahal saat itu waktunya dimana saya dalam masa keemasan dan sedang benar-benar fight dalam dunia sepeda. Mengapa? Berbekal ilmu di dalam di luar negeri, saya berfikir bahwa seorang rider itu ialah seorang fighter, di mana dia harus memiliki pemikiran jangka panjang karena tidak selamanya akan bermain. Mereka (rider) setelah pensiun dapat membuat industri BMX sendiri seperti frame, bar (stang).” katanya menjelaskan.

“Saya berharap akan banyak program dari kegiatan BMX ini yang akan dapat memberikan peluang besar dari para penggemar BMX dan industri BMX itu sendiri” lanjutnya.

Nah bro, jangan patah semangat ya, keep ride hard!

Comments