Space Iklan masih tersedia
Home / News / Checkspot / Taman Menteng – Jakarta Pusat
Taman Menteng – Jakarta Pusat

Taman Menteng – Jakarta Pusat

Suasana Menteng di malam minggu memang sangat dinamis dan hidup, mulai dari tikungan tepat di Koramil Menteng sudah terasa gaung kehidupan malamnya. Berjejer semua macam komunitas ada disana mulai dari BMX, LOW RIDER, ONTHEL, MTB, SKATEBOARD, VESPA dan Motor Tua tumpah ruah di sepnajang jalan HOS.Cokroaminoto.

Dikejauhan sudah tampak muka – muka teman lama dari komunitas BMX Jakarta, ada Okki “ Moshestuff “, Bayu (tim Negative), Jabrik (tim Eternal), Mul (tim JRC), Udin JRC dan banyak yang lainnya. Kedatangan team Asosiasi disambut dengan  perfect 360 Stair Drop in oleh Jabrik, setelah melakukan tradisi salam ala BMX kepada semua anak BMX yang ada disana maka team asosiasi pun mulai berbaur dengan teman-teman disana. Setelah berbincang dan melepas kangen, sesi foto pun dimulai. Firman yang sudah siap dengan kamera SLR-nya mulai sibuk memotret aksi teman – teman yang asyik bermain dengan tangga, gap dan semua obstacle yang ada di Taman Menteng.

Jabrik  yang masih sakit ankle kaki-nya tidak kuasa dikompori oleh anak bmx dan team asosiasi, maka setelah beristirahat sebentar mulailah Jabrik terlihat sibuk melakukan pemanasan dengan drop in ringan dan juga manual. Setelah mendapat info bahwa Jabrik pada beberapa minggu yang lalu bisa feeble grind di marmer sign Taman Menteng, maka permintaan mulai terdengar agar Jabrik mau mengulanginya lagi. Akhirnya Jabrik pun mau memenuhi permintaan anak – anak, setelah mengambil awalan yang cukup  Jabrik pun landing dengan sempurna di atas marmer sign.

Tidak cukup dengan feeble grind saja, Jabrik pun menghajar marmer grind dengan Pegs grind dan disaster to fakie. Melihat aksi Jabrik ternyata membuat panas Mul & Bayu, tidak mau kalah Mul pun melakukan Wall Ride di marmer sign Taman Menteng sedangkan Bayu melakukan pegs grind, wall ride dan juga wall tap terhadap marmer sign tersebut.

Kegiatan mereka ternyata menarik banyak perhatian orang – orang yang ada di Taman Menteng pada malam itu, terbukti dengan banyaknya orang yang memperlambat laju kendaraannya hanya untuk melihat riders BMX melakukan trick tersebut. Termasuk beberapa orang yang membawa kamera SLR yang ikut menemani Firman memfoto aksi berani Jabrik dan kawan – kawan.

Tidak terasa waktu sudah menunjukan pukul 02.00, dan satu persatu riders BMX pun mulai undur diri dan team asosiasi pun mulai berkemas untuk bersiap pulang. Setelah berpamitan team asosiasi pun bertolak pulang kembali ke Bekasi, rasa capai dan lelah pun terbayar setelah melihat apa yang sudah dilewati hari ini. Dan kami pun pulang dengan senyum yang merekah.

Comments