Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Tim BMX Raih Medali Emas di SEA Games 2011
Tim BMX Raih Medali Emas di SEA Games 2011

Tim BMX Raih Medali Emas di SEA Games 2011

SEA Games 2011 kali ini mempertandingkan 44 cabang olah raga dengan memperebutkan 542 medali emas. Dengan raihan 140 emas, kontingen Merah Putih telah melampaui batas jumlah medali emas untuk juara umum, yakni sebanyak 136 medali emas atau 25 persen dari total emas yang diperebutkan. Salah satu dari Lima cabang olah raga yang tercatat sebagai penyumbang emas terbanyak untuk Indonesia, yakni Sepeda (atletik, sepatu roda, karate, balap sepeda, panjat tebing, dan renang. Perjuangan meraih medali emas SEA Games BMX merupakan cabang olah raga yang melengkapi perolehan medali emas bagi kontingen Indonesia. Satu medali emas diraih Abuamin di kategori putra. Sedangkan, medali Perak direbut Toni Syarifudin, Emas berikutnya diraih crosser bmx wanita kita ELga, Ekeduanya berasal dari Jawa Tengah. Dia melengkapi sukses tim BMX yang secara total menyumbang dua emas, satu perak, dan satu perunggu bagi kontingen Indonesia.

 

Turun dalam kelasnya, Elga menjadi yang tercepat melintas garis finish dengan torehan waktu 49.855. Dia unggul tipis atas pembalap putri asal Thailand, Vipape Deekaballes yang finish dengan mencatatkan waktu 51.977. Sedangkan, di tempat ketiga, wakil Indonesia lainnya, Suswanti finish dengan torehan waktu 59.297.

Dengan pencapaian itu, cabang balap sepeda melampaui target Satlak Prima Utama yang sebenarnya hanya menargetkan satu emas dari BMX putra. Secara total, balap sepeda sudah menyumbang sembilan emas untuk pencapaian emas Indonesia. Untuk kelas BMX putra, tercatat pembalap Abuamin (Indonesia) finish terdepan dengan catatan waktu 44.474, disusul Toni Syafirudin (Indonesia) : 45.122 dan Nalong Klien Surai (Thailand) : 45.990. Selamat atas kemenangan dan raihan medali emas tim BMX Racing Indonesia di SEA Games 2011.

Ekspesi Buamin setelah finish terdepan

Senyum kemenangan Elga dan Suswanti di podium

Comments