Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Under The Bridge, Basic Make Sick
Under The Bridge, Basic Make Sick

Under The Bridge, Basic Make Sick

Pada tanggal 7 Juni 2009 kemarin dapat dikatakan event steet jam yang diadakan pertama di Bandung, dengan konsep ngejam bareng ditambah sedikit pertandingan trik basic yaitu bunny hoop dan longest fakie dan juga untuk hangout bareng. Tema acara tersebut timbul sesuai dengan suasana di dalam acara tersebut, yaitu sebuah kegiatan yang diadakan di bawah jembatan Pasupati di daerah Pasteur sebelum lampu merah setelah keluar dari pintu tol Pasteur, yang memang menjadi sedikit pusat perhatian sehingga membuat jalanan sedikit macet karena menjadi perhatian orang yang menaiki kendaraan.

Acara dimulai sekitar jam 7 pagi dan berkumpul di balaikota sekalian mejeng, bisa dikatakan tempat tersebut merupakan salah satu tempat bertemunya para raider untuk saling berbicara dan mengeluarkan trik yang dikuasai para riders. Setelah semua berkumpul, mereka berkonvoi menuju bawah jembatan Pasupati, riders yang ikut bergabung mungkin mencapai kurang lebih 100 orang. Mereka datang dari berbagai penjuru kota Bandung, yang paling jauh raiders datang dari daerah Majalaya, dan mereka datang penuh semangat dengan mengayuh sepeda, bisa dibayangkan jam berapa mereka berangkat dari Majalaya! Salut guys! 

Arif, pemenang The Highest BunnyhoopKetika berkonvoi dengan riders dan menyeberangi jalan, saya teringat di tahun 90an yang selalu berkonvoi bersama mengelilingi Bandung di setiap Minggu pagi dengan teman-teman dari berbagai club ternama di kota Bandung, sangat menyenagkan. Acara dimulai sekitar jam 9 dan diawali dengan The Highest Bunnyhoop. Hampir semua riders berpartisipasi untuk melompati sebuah penghalang yang telah diukur ketinggiannya itu. Persaingan ketat pun terjadi di ketinggian 90 cm yaitu antara Adi unyil, Jujun, dan Arif yang memakan waktu lama untuk mendapatkan posisi bunnyhoop yang paling tinggi dan akhirnya bunnyhoop tertinggipun diraih oleh Arif (yang sebelumnya juga menjadi juara pertama pada kontes 180 bunnyhoop di Fayahillah, Jakarta) dengan ketinggian 90cm, selamat Rif!.

Tidak terasa sudah mencapai waktu makan siang dan riders pun beristirahat sejenak walaupun ada sebagian yang pulang dan ada juga yang masih asyik untuk bermain dan mengeluarkan emosi untuk melakukan trik-trik yang dikuasainya. Sekitar jam 1 acara pun dilanjutkan dengan mencari siapa yang dapat melakukan fAkie yang paling jauh yaitu The Longest Fakie. Aturan startnya yaitu dengan melakukan trik 180 ataupun rockwalk untuk mendapatkan fakienya(berjalan mundur).

Reza, pemenang The Longest FakieAwalnya fakie terjauh diraih oleh Adi Batax dengan jauhnya 70m hingga akhirnya pada menit-menit terakhir ternyata rekor Adi Batax terkalahkan oleh Reza Akmal dengan jarah 80m, sehingga akhirnya Reza Akmal mendapatkan rekor terjauh melakukan Fakie. Dengan selesainya The Longest Fakie acara pun selesai sudah, dan diakhiri dengan penumpukan sepeda seperti layaknya api unggun.

Comments