Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / Urbz Community on Ancol ( First Week )
Urbz Community on Ancol ( First Week )

Urbz Community on Ancol ( First Week )

Pengunjung yang memadati sekitar area gedung Fatahillah dan Carousel Turangga rangga, Dunia Fantasi tampak tegang. Sementara Ronny ( tim Senayan – Jaksel ) tampak sedang mengambil ancang-ancang. Sesaat kemudian dia melakukan bunnyhop ( melakukan lompatan tanpa alat bantu ), melewati 13 orang sekaligus tanpa sedikit pun di antara mereka tersentuh!!. Kemudian dia dengan sigap melompati salah satu pengunjung yang duduk di flooring. Itulah gambaran sekilas suasana di sana pada hari Minggu (23/12 ) kemarin. BMX memang tidak pernah berhenti membuat kehebohan dan terobosan baru.. Setelah sebelumnya membuat para pengunjung Jakarta Fair tercengang-cengang dengan atraksi yang mereka lakukan, kali ini giliran pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya area Dunia Fantasi dibuat berdecak kagum.

Di penghujung akhir tahun hingga tahun baru, Asosiasi BMX Indonesia – INConnue bekerja sama dengan Taman Impian Jaya Ancol mengadakan atraksi demo BMX dengan mengusung tema The Urbs Community. Di awali dengan aksi breakdance dari Street Cyber, mereka mulai menarik perhatian para pengunjung yang lalu lalang. Dengan lincahnya salah satu dari mereka salto ke belakang, sementara yang lainnya mengiringi dengan gaya breakdance mengikuti beat-beat yang keluar dari sound system. Setelah mereka sukses membuka acara, kali ini giliran para flatlander menunjukkan atraksi kepiawaian mereka dalam memainkan BMX. Flatlander yang beraksi adalah Gacul, Chipaw, Sandu, Zhenonk ( tim Fourlander – Bekasi ), Botay ( tim Kolonk – Jaktim ), Levi ( tim Wimcycle ), Azis dan Ajo ( tim Senayan – Jaksel ). Trik-trik combo cantik yang mereka perlihatkan di antaranya Backyard Barspin dan Backyard No Hand.

 {mosimage} {mosimage} 

Pengujung semakin padat setelah mereka beraksi. Berikutnya giliran para rapper dari G-Space Family tampil untuk menghibur para pengunjung. Adapun yang paling ditunggu dari para raper ini yaitu pada saat Rap Battle, dimana antar rapper one by one mengadu keahlian mereka bernyanyi rap secara spontan, dan penonton lah yang menentukan pemenangnya. Setelah para rapper ber-battle ria, giliran rider street yang beraksi. Adapun rider street yang beraksi ialah Ronny ( tim Senayan – Jaksel ), Cahya dan Andi ( tim Fatahillah- Jakpus ), Ryan dan Andivi ( I Luv Mom – Bekasi ), Tukil, Ochop, Pandu dan Kiki ( tim Eternal – Jakpus ).

{mosimage} 

Acara ditutup dengan penampilan liquid dance . Kehadiran mereka sebagai penutup memberikan suatu suasana berbeda karena mereka menari menggunakan seperti stick light dan beberapa properti lainnya. Sesuai dengan tema yang diusung, perpaduan breakdance, BMX, rap, dan liquid dance benar-benar merupakan salah satu sajian hiburan alternatif untuk pengunjung Dunia Fantasi.

Comments