Space Iklan masih tersedia
Home / News / National Championship / Wimcycle : Junior BMX Competition 2008 Seri 1
Wimcycle : Junior BMX Competition 2008 Seri 1

Wimcycle : Junior BMX Competition 2008 Seri 1

Didasari oleh melihat minimnya kejuaraan khusus junior dan banyaknya rider BMX baru yang bermunculan,maka Asosiasi BMX Indonesia bekerjasama dengan Wimcycle, pada beberapa waktu lalu (12/10) mengadakan event Wimcycle : Junior BMX Competition 2008 Seri 1 ( rencananya akan berlangsung sebanyak 5 seri ) bertempat di pelataran parkir Timur Grand Mall, Bekasi.

Peserta yang hadir dan berpartisipasi pada acara ini tidak hanya berasal dari Jabodetabek saja, tetapi juga dari berbagai daerah seperti Serang, Bandung dan Purwokerto. Adapun total peserta yang berpartisipasi di event yang juga disponsori oleh Fatigon Hydro, Permen Woods, Xon-Ce, Moshestuff Clothing, dan Magilla Clothing adalah sebanyak 55 rider. Jumlah yang cukup banyak di tengah keringnya kejuaraan khusus junior.JSI Sportz Magazine dan M2 Radio juga turut mendukung acara ini sebagai media partner.

Tepat pukul 15.00 setelah empat rider street pro yang terdiri dari Didi (B2ST – Eat), Moonthink, Ivan, dan Rizki (ketiganya dari Wimcycle) berdemo, Bapak Robby selaku perwakilan dari Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FOMI) membuka secara resmi kejuaraan ini. “Seorang Rider BMX pro tidak akan lahir secara instant, tetapi butuh perjuangan, latihan keras dan pengalaman bertanding. Semoga dengan banyaknya kejuaraan junior akan lahir bibit-bibit baru rider BMX sehingga terjadi regenerasi.”  kata beliau saat membuka acara.

Untuk kategori flatland, Sandu yang tampil lebih tenang dan percaya diri akhirnya berhasil tampil sebagai jawara. Sedangkan di kategori street, Danang yang jauh-jauh datang dari Purwokerto berhasil menundukkan para rider junior Jabodetabek dengan trik-trik yang boleh dikatakan sempurna bagi kelas junior.

Berikut hasil lengkap kejuaraan tersebut :

Kategori : FLATLAND , Kelas : JUNIOR 
Judge : Rudi Lesmana, Ayatullah Vahlevi, Arrad Prasada

RANK – RIDER – TEAM – SPONSOR – TOTAL POINT 
1 Sandu – Fourlander, Bekasi – n/a – 49 
2 Wiwid – X-Hole,Bekasi – n/a – 44,33 
3 Bagus – Brakeless Warrior,Depok – Centrifugal – 40,67 
4 Qitut – X-Goro,Bekasi – n/a – 40 
5 Angga- Fourlander,Bekasi – n/a – 38 

awara flatland junior didampingi Bpk. Joni (Wimcycle)

Judge : Rudi Lesmana, Didi Tria Sanjaya, Herman Sulaeman
Kategori : STREET, Kelas : JUNIOR 
RANK – RIDER – TEAM – SPONSOR – TOTAL POINT
1 Danang – Kucel, Purwokerto – DPRD Purwokerto – 68,67 
2 Tukil – Eternal, Jakarta Pusat – n/a – 68,33 
3 Indra – Ride Rain City, Bogor – n/a – 66 
4 Lomo – Bekasi – n/a – 65 
5 Andi – I Luv Mom, Bekasi – Polygon – 44,33

Jawara street junior

Comments