Space Iklan masih tersedia
Home / News / National Championship / Wimcycle : Junior BMX Competition 2008 Seri 3
Wimcycle : Junior BMX Competition 2008 Seri 3

Wimcycle : Junior BMX Competition 2008 Seri 3

Pada Sabtu pagi yang mendung itu, Auditorium Universitas Indonesia-Depok, dibanjiri ribuan pengendara sepeda yang datang dari Jakarta dan daerah sekitarnya guna mengikuti Bicycle Exhibition. Para pecinta dan pengendara Low Rider, MTB, Old Bike, Bike To Work Community dan BMX telah berkumpul ditempat yang hijau dan permai itu walaupun cuaca cukup kelabu dan matahari masih malas-malasan menyinari. Tapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat ke-75 peserta WIMCYCLE JUNIOR BMX COMPETITION Seri 3. Acara harus tetap berlangsung-kan?! 

Sebelum acara dimulai, kami melakukan acara TUMPENGAN terlebih dahulu. Bersama dengan Ketua Asosiasi BMX Indonesia, Danil Gunawan dan Ibu Evi & Bpk. Joni sebagai perwakilan dari pihak sponsor: Wimcycle serta segerombolan riders pro dan panitia pelaksana yang kelaparan, membaca doa demi kesuksesan dan keamanan jalannya acara.

Sebelum para raiders junior unjuk gigi, para riders pro telah siap untuk menggebrak suasana sebagai acara pembuka. Diawali dengan demo flatland oleh Farid “Melon” ( Cianjur Old School ) kemudian Botay ( WIMCYCLE Team ), Levi ( WIMCYCLE Team ) dan Yat ( YSB Team Malaysia ). Penonton berdesakkan mengitari arena, asik menyaksikan ke-4 rider flatland pro tersebut melakukan trik-trik old school dan new school dengan diiringi celoteh duet MC Ian 51 & The Lovely Ryani Jangkaru ( a sexy female host of ADVENTURE TRAIL in Trans TV). Teriring bantuan dari MC Iwan, mereka berhasil me-riuh-kan suasana. 

Rider Farid mempertunjukkan cherry picker, surfing, bar hop dan beberapa fantastic surfing, rolling tricks, serta tidak ketinggalan Chinese Zombie dan Suster Ngesot yang sukses membuat para penonton berurai airmata karena tertawa terpingkal-pingkal.HEBAT! HIDUP OLD SCHOOL. Botay, Kevi dan Yat mempertunjukkan trik-trik new school mereka seperti caboose, funky chicken, lawn mower, dump truck dan beberapa spin tricks yang luar biasa. Demo flatland merangkul penonton selama 15mnt untuk kemudian tiba giliran bagi para riders street untuk unjuk kebolehan. . Ride and Destroy..BANZAI!!!!

Aksi Moonthink Sebelum TerjatuhTim demo Street disesaki oleh para riders pro seperti Moonthink Bilga (Wimcycle team), Rizky Leonardo ( WIMCYCLE Team ), Ivan Numa ( WIMCYCLE Team ) dan Didi Tria Sanjaya a.k.a Jaka Kelana ( Eat Team-Bandung ) yang diperkenalkan satu per satu kepada para penonton oleh MC Ian dan Ryani. Dalam waktu singkat, keahlian mereka telah memukau para penonton yang haus akan ‘trik-trik udara’. Wow!! Ya ampun!! Aduh!! Seperti itulah ekspresi kata-kata yang terlontar dari mulut para penonton yang menyaksikan pemanasan mereka. 

Para rider pro itu menghajar halang rintang (obstacles) dengan trik-trik yang gila dan dasyat. No foot to can-can, superman, suicide, superman seat grab, 360, 540 on big quarter, tail whip, double tail whip, wall ride transfer dan back flip adalah beberapa dari trik-trik gila yang mereka sajikan dalam menu demo mereka. Tetapi sebuah kecelakaan terjadi disaat-saat terakhir dalam rangkaian demo. Moonthink dari tim Wimcycle terjatuh dari Sub Wall saat sedang mencoba melakukan trik wall ride transfer to Big Quarter yang lebih tinggi. Acara dihentikkan sementara untuk mengevakuasi rider yang cedera ke Klinik medik dimana dia mendapat 5 jahitan pada bagian dahi.

Beralih ke kompetisi Junior Flatland putaran pertama dimana setelah konsultasi yang cukup a lot dengan juri Rudi Lesmana aka Caplank (ketua juri), Levi (juri) dan Matsumas (juri dan juga salah satu Malaysia Pro Flatland Rider), diputuskan untuk memindahkan arena pertandingan Flatland ke bagian bawah auditorium yang berlantai beton. Satu putaran dalam pertandingan ini berlangsung selama 60 detik dimana 10 detik terakhir adalah saat untuk para rider mengerahkan seluruh kemampuan bermain mereka guna memukau para juri dan mendapatkan nilai tertinggi. Adalah pekerjaan yang sulit untuk para juri memutuskan 8 terbaik yang akan maju ke putaran final dari 12 perserta kompetisi.

Matsumas,Gacul,Ayat,dan Botay setelah friendly-battleSelanjutnya adalah kompetisi Junior Street putaran pertama. Sayangnya, ditengah laju pertandingan, hujan tiba-tiba turun. Dengan mempertimbangkan keamanan para rider, awalnya pertandingan ditunda dengan harapan hujan akan segera reda. Tetapi setelah penantian yang cukup lama, pihak panitia penyelenggara dengan berat hati terpaksa membatalkan keseluruh kompetisi kategori Junior Street. 

Menyesuaikan jalannya jadwal acara semula, Kompetisi Junior Flatland putaran final pun dimulai. 8 rider flatland turun “berayun dan berputar” sebaik-baik mereka bisa untuk mendapatkan nilai akhir tertinggi. Kedelapan besar itu adalah Sandu (Fourlander team), Bagus (Wimcycle team), Wiwid (Fourlander team), Tedy (Brakeless team), Maulana (X-Goro team), Ajie (Wimcycle team), Aco (Fourlander team) dan Abdul (X-Goro team). Saat sedang menunggu hasil akhir diumumkan, sebuah friendly battle yang disulut oleh MC Ian, dimulai. 

Para pemenang Flatland JuniorBattle tersebut sukses membakar suasana yang telah mulai terbungkus dinginnya hujan yang terus turun. Para pejuang yang turun bertempur adalah Farid, Gacul and Botay (mewakili INA) VS Moh.Hidayat akaYat dan Moh. Zarifi aka Matsumas (mewakili MAS). Battle berjalan dengan ketat, menghibur dan jelas-jelas mempererat keakraban para rider baik dari divisi flatland maupun street.

Menutup jalannya event, para pemenang kompetisi Junior Flatland diumumkan. SELAMAT UNTUK PARA PEMENANG! Kayuh pedalmu dan tetap berlatih. Sampai bertemu lagi di event kami selanjutnya.

No RIDER TEAM SPONSOR TOTAL POINT 
1 Sandu Fourlander – Bekasi Polygon 49 
2 Wiwid X-Hole – Bekasi – 44,33 
3 Bagus Brakeless Warrior – Depok – 40,67 
4 Qitut X-Goro – Bekasi – 40 
5 Angga Fourlander – Bekasi – 38 

Comments