BMX Local Heroes 2018
Home / News / Announcements / Workshop Olahraga Ekstrem dan Pembinaan Organisasi
Workshop Olahraga Ekstrem dan Pembinaan Organisasi
Peserta workshop Olahraga Ekstrem dan Pembinaan Organisasi di Banyuwangi

Workshop Olahraga Ekstrem dan Pembinaan Organisasi

Banyuwangi – Bertempat di Taman Blambangan, Banyuwangi pada Minggu, 19 Agustus 2018 dilaksanakan workshop mengenai olahraga ekstrem dan pembinaan organisasi. Dengan narasumber Kepala Bidang Pemuda, Olahraga dan Prestasi Kab Banyuwangi Bapak Arifin, Perwakilan ISSI kab Banyuwangi Bapak Marion dan Bapak Wawan. Dihadiri peserta workshop perwakilan dari Sidoarjo, Pasuruan Muncar, Sragen, Jember, dan Banyuwangi.

Pemberian cinderamata kepada Bpk Alfian (Kabid Dispora Banyuwangi)

Seperti di kota-kota sebelumnya workshop ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada pemerintah daerah mengenai perkembangan organisasi dan olahraga ekstrem yang ada di kota Banyuwangi. Perlunya komunikasi 2 arah antara komunitas dan pemerintah untuk meningkatkan hubungan kerjasama melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga ekstrem khususnya sepeda BMX FREESTYLE.

Yang terlihat bentuk dukungan dari pemerintah Banyuwangi adalah telah membuat skatepark di Taman Blambangan namun perlu diperhatikan lagi dari sisi perawatan karena terlihat flooring yang sudah tidak rata dan bnyak berlubang sehingga penggunaannya juga jadi tidak maksimal.

Pemaparan program kerja organisasi disampaikan oleh ketua Asosiasi BMX Indonesia ke Dispora Banyuwangi untuk nantinya disinergikan dengan kegiatan pemerintahan Banyuwangi di kalender tahunan. Bapak Alfian mengatakan “Pemerintah daerah Banyuwangi akan mendukung kegiatan olahraga ekstrem khususnya sepeda BMX FREESTYLE dengan mengirimkan perwakilan rider dari kota ini untuk mengikuti IOXC 2018.”

Dengan demikian workshop ini menjawab berbagai hal seputar birokrasi yang benar dalam meminta dukungan ke pemerintah daerah. (FO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*