Space Iklan masih tersedia
Home / News / Car Free Day / World Walking Day 2010
World Walking Day 2010

World Walking Day 2010

Sukses sudah kegiatan Jalan sehat yang di selenggarakan oleh FORMI. Sebagai anggota TAFISA. Didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk pertama kalinya menyelenggarakan WWD (World Walking Day/WWD) di Indonesia, yang kegiatannya juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan HAORNAS (Hari Olahraga Nasional) ke-27. 

Kegiatan olahraga masal yang bertepatan dengan pelaksanaan hari bebas berkendaraan bermotor (car free day) di sepanjang jalan Thamrin dan Jalan Sudirman itu diselenggarakan pada tanggal 10 bulan 10 tahun 2010 dan selesai pada jam 10 pagi tadi.

Hayono Isman dan jajaranKetua Umum Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat mengatakan, WWD merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan awalnya oleh TAFISA (The Association for International Sport for All) pada 1991 di Jerman dan beberapa negara anggotanya.

Jalan Kaki Bersama Massal dan serentak ini, lanjut dia merupakan bagian dari pelaksanaan slogan “Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat” yang telah dicanangkan sejak tahun 1984.

Deni Depok in actionHayono Isman yang juga Ketua Penyelenggara WWD mengatakan, selain Jakarta, kegiatan serupa juga diselenggarakan di beberapa daerah Indonesia antara lain, Ogan Kemering Uli Timur, Yogyakarta, Palu, Sulteng, Buleleng, Bali, Jawa Barat, Pekalongan, Jateng, Bangka, Bangka Belitung, Ciamis, Jawa Barat, Bekasi, Cirebon, Garut dan Pontianak, khusus Kota Kupang diselenggarakan pada hari Sabtu 9 Oktober 2010.

Di Jakarta, sendiri gerak WWD di buka oleh Wakil Presiden Boediono, yang di damping pejabat pejabat tinggi negara seperti, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Menpora Andi Mallarangeng, Gubernur DKI Fauzi Bowo,  sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, para pejabat dari lembaga-lembaga tinggi pemerintah, termasuk anggota DPR, kalangan korps diplomatik negara-negara sahabat, masyarakat dan para anggota FORMI sendiri.( Asosiasi BMX Indonesia, Cherleaders, B-Boy, Layang –  layang, Senam Tera, Yayasan Jantung Sehat Indonesia, Pencak silat, Barongsai,dan sebagainya.

Generasi Muda FORMISelain itu juga hadir atlet senior Ade Rai, Ivana lie dan Atlet Prima yang tidak lama lagi akan berangkat ke Asian Games XVI/2010 di Guangzhou, China dan atlet Soina (special Olympic Indonesia) yang akan mengikuti Special Olympic World Summer Games ke 12 di Athena Juni 2011.

FORMI bersama Kemenpora akan terus mendorong dibudayakannya olahraga jalan kaki sebagai aktivitas fisik sehat dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kebugaran rakyat di seluruh Indonesia.
(dari berbagai sumber)

Comments