Space Iklan masih tersedia
Home / News / Competition / WWF : Do Better For Earth

WWF : Do Better For Earth

Suasana di lokasiJakarta, 25 April 2010 yang lalu, Asosiasi BMX Indonesia diundang oleh salah satu cabang Organisasi Lingkungan Hidup terbesar di dunia WWF Indonesia. Dalam rangka penyadaran publik mengenai lingkungan hidup, WWF-Indonesia menggelar kegiatan bersepeda bersama “edufunbike” di Taman Impian Jaya Ancol. Aksi peduli lingkungan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara peringatan hari bumi bertema ”Celebrating Earth Day, Let’s Do Better for Earth.”  Tepat pukul 7 pagi, lebih dari 400 orang bersepeda bersama melintasi kawasan Ancol dengan jalur tempuh sekitar 5 kilometer. WWF mengerahkan staf dan relawannya di 4 pos yang tersebar di sepanjang rute “edu funbike” tersebut, yaitu pos Marine, Forest, Species (Birdwatching), dan Green Lifestyle. 

Rangkaian perayaan Hari Bumi juga diramaikan beragam aksi peduli lingkungan seperti mengumpulkan sake (sampah kering.red) dan babe (barang bekas.red), aksi semaphore dari puluhan Pramuka dan aksi musik barang bekas “The Rombeng”. Dan ada pula Tempat sampah raksasa “Do Better for Earth” peraih rekor MURI juga ditampilkan di sepanjang acara yang berlangsung di areal Pantai Indah Ancol tersebut.

Ivan saat berbincang dengan MCDemo BMX yang dimainkan tepat pukul 11.00 WIB oleh Wimcycle BMX Team juga tak kalah menariknya, terbukti dari antusias peserta funbike dan pengunjung yang tak henti-hentinya berdecak kagum, saat Moonthink dan Ivan mengeluarkan hard triknya, seperti Backflip, Tailwhip, Superman dsb…

Begitupun dengan aksi-aksi yang ditampilkan oleh Rider-rider Flatland membuat suasana jadi tambah meriah.

Melalui Do Better for Earth saya berharap pesan lingkungan mengenai pentingnya perubahan perilaku menuju praktik gaya hidup rendah karbon atau gaya hidup hijau dapat sampai kepada publik secara lebih efektif dan lebih luas lagi. Karena tanpa adanya perubahan perilaku, maka bumi kita akan semakin dekat dengan kehancuran,” ungkap Direktur Marketing dan Komunikasi WWF-Indonesia Bpk.Devy Suradji.

Acara ditutup oleh istri Gubernur DKI Jakarta, Ny Tatiek Fauzi Bowo sambil memimpin aksi “Gerakan Bersih Sampah Yuk!” di pesisir pantai dan aksi konfigurasi 400 payung dan membentuk tulisan “Do Better For Earth”.

Comments