Home / News / Announcements / ABI Terima Akreditasi BSANK

ABI Terima Akreditasi BSANK


Hari ini Asosiasi BMX Indonesia bersama lima cabang olahraga Indonesia lainnya menerima sertifikat akreditasi dari Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional (BSANK) yang diselenggarakan di Wisma Kemenpora.

Seluruh Pengurus Asosiasi BMX Indonesia merasa bersyukur dan berterima kasih kepada segenap pengurus baik yang di pusat maupun daerah, komunitas bmx PT Wijaya Indonesia Makmur. Federasi Olahraga Rekreasi Masyaraat Indonesia ( FORMI ) dan KEMENPORA yang mendukung bisa mendapatkan sertifikasi akreditasi terebut. Perjuangan yang di mulai dari tahun 2001 itu pada akhirnya membuahka hasil dan penghargaan dari pemerintah melalui Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional BSANK
“Kami merasa senang mendapatkan sertifikasi akreditasi ini.Kami akan tunjukan lebih baik lagi kinerja dan program dari ASOSIASI BMX Indonesia, sebagai bentuk syukur kami,” kata Firman selaku Humas dari Asosiasi BMX Indonesia yang hadir pada acara Penyerahan Akreditasi tersebut ini.Hadir untuk memberikan penghargaan tersebut Plt Deputi Bidang Peningkatan prestasi Olahraga Kemenpora Yuni Poerwanti dan beberapa pejabat eselon 2 dan 3 di KEMENPORA dan Ketua BSANK Hari Amirullah Rahman dan jajarannya.
Ketua Bsank Sendiri Hari Amirullah Rahman, meberitahukan saat ini baru 10 induk organisasi cabang olahraga yang memenuhi standar pengelolaan organisasi olahraga sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga No. 0616/2014 tentang Standard Pengelolaan Organisasi Olahraga,”
“Biasanya kelemahan organisasi olahraga adalah pada kedisiplinan dalam mendokumentasikan seperti prosedur standar pelaksanaan kegiatan sehingga penerapan aturan secara konsisten sulit dilaksanakan, apalagi melakukan evaluasi capaian kinerja secara sistematis,” ujar Hari.
Hasil dari penghargaan ini kedepannya Asosiasi BMX Indonesia akan melakukan beberapa kegiatan organisasi yang belum dilaksanakannya seperti audit internal dan dokumentasi lebih mendalam, seperti pelaksanaan pelatihan, kompetisi, seleksi atlet, dan rapat kerja.

Check Also

Workshop Olahraga Ekstrem dan Pembinaan Organisasi

Banyuwangi – Bertempat di Taman Blambangan, Banyuwangi pada Minggu, 19 Agustus 2018 dilaksanakan workshop mengenai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *